Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Makassar, faktualSulSel.com – Rombongan komisi VIII DPR RI dipimpin oleh wakil ketua komisi VIII Iskan Qalbi Lubis dan di hadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Anwar Abu Bakar beserta jajarannya, guru dan pegawai MAN 2 Kota Makassar serta Kabit Penyuluh Ditjen Katolik A. H. Yuniadi di Aula PSBB MAN 2 Kota Makassar, 26 Juli 2019.

Kepala MAN 2 Kota Makassar Kaharuddin dalam sambutannya menyampaikan ” MAN 2 kota Makassar salah satu madrasah unggulan kementerian Agama di Sulawesi Selatan yang dulunya diberi nama MAN Model Makassar yang menampun siswa kurang lebih 1.400 orang dari 35 ruang kelas, setiap tahunnya penerimaan siswa baru tidak bisa menampun animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di madrasah karena yang diterima sekitar 400 orang sementara peminat untuk masuk di madrasah kurang lebih 1500 orang, dan pada kesempatan ini kami membutuhkan anggaran untuk pengembangan penelitian saince dan membutuhkan laboratorium terpad, Ujarnya.

Siswa kami Alhamdulillah mengukir prestasi Internasional atas nama Muhammad Muawwad yang mendapatkan medali perunggu di Fukuoka Jepang , apatalagi sudah memiliki laboratorium terpadu inilah yang bisa kami sampaikan bahwa madrasah ini banyak masyarakat yang ingin menitipkan anak – anaknya untuk belajar ilmu-ilmu agama sekaligus ilmu umum untuk meningkatkan iman, imtaq semua menyatu dalam potensi anak-anak kita, Ucapnya.

Ditempat yang sama wakil ketua komisi VIII Iskan Qolba Lubis menyampaikan bahwa siswa madrasah bisa memenangkan pertarungan global di era milenial 4.0 , komisi VIII akan terus mensport pendidikan agama dan keagamaan serta mengharapkan kualitas SDM madrasah terus ditinfkatkan. Ujarnya

Laporan : Nurdin Manurung

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *