Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tator, faktualsulsel.com –Pada hari senin Tanggal 16 september 2019, pukul 09.00 – 15.00 Wita, Bhabinkamtibmas Brigpol Syah Nurhaq dan brigpol Amsal M mendamaikan keluarga Alfrida Ekke dengan keluarga Ester Token di dusun bate’ kel. Pasang kec. Denpina Kab. Toraja Utara.

Awal mula permasalahan tersebut pada hari kamis tgl 12 september 2019 yang mana keluarga Ester Token menduga bahwa salah satu keluarganya telah diguna – guna ( ilmu hitam) oleh perempuan Alfrida eke sehingga dalam keadaan emosi perempuan ester token telah mendorong alfrida ekke sampai terjatuh.

Atas kejadian tersebut kepala lingkungan Pasang bpk Alexander Tonda menghubungi bhabinkamtibmas polsek sopai Brigpol Syah nur haq kemudian brigpol syah nurhaq langsung menghubungi keluarga Ester Token dan keluarga Alfrida eke untuk sesegera mungkin di pertemukan dan damaikan di depan lembaga adat pendamai kel. Pasang kec. Denpina Kab. Toraja Utara.

Pada saat pertemuan berlangsung, lembaga adat lembang kel. Pasang dan bhabinkamtibmas polsek sopai menghimbau kepada kedua belah pihak antara keluarga Ester Token dan keluarga Alfrida eke untuk saling menjaga kedamaian dan kerukunan antar keluarga supaya tidak terjadi hal hal yang dapat merugikan kedua belah pihak.

Adapaun hasil pertemuan antara keluarga Ester Token dan keluarga Alfrida eke disepati oleh kedua belah pihak keluarga untuk menyatakan saling berdamai dan menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan.

Kemudian antara keluarga Ester Token menyatakan permintaan maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kepada keluarga Alfrida eke didepan lembaga adat pendamai dan bhabinkamtibmas beserta kedua rumpun keluarga dengan membuat pernyataan yang dibuat dan disepakati oleh kedua belah pihak.

Giat tersebut ditutup dengan Doa dan saling salam salaman, yang kemudian dilanjutkan dengan makan bersama untuk mempererat tali kekeluargaan yang selama ini renggang.

keluarga Ester Token dan keluarga Alfrida eke masih merupakan satu rumpun keluarga yang sangat dekat dan keduanya juga masih bertetangga dekat.

Laporan:Tim/**

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *