Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tator,faktualsulsel.com — Aksi proaktif dan partisipatif cegah dini karhutla meluas di lakukan oleh Kapolsek Bonggakaradeng di wilayah hukumnya.
Senin, (30/09/2019) sekitar puku, 13.30 wita.

Kapolsek Bonggakaradeng Iptu Welem Panggeso bersama sejumlah siswa SMPN 4 Bonggakaradeng secara bersama sama memadamkan kebakaran lahan salah satu warga yang di duga sengaja dilakukan oleh pemiliknya sendiri yang terjadi di Bena Lembang Rano Kec. Rano Kab. Tana Toraja.

” Partisipasi dari siswa SMPN 4 ini diharapkan menjadi contoh teladan sekaligus mendidik generasi pelanjut tentang pentingnya menjaga hutan dan lahan kita dari bahaya kebakaran “. Harap Wellem Panggeso.

Menurutnya lagi, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk bersama-sama menghimbau kepada warga agar tidak melakukan pembakaran apabila ingin membuka lahan kebun karena dapat berpotensi menyebabkan kebakaran Hutan dan Lahan.

Pemilik lahan yang diduga sengaja membakar lahannya sendiri, kata Wellem Panggeso telah diperingatkan agar tidak mengulangi lagi perbuatanya karena perbuatan tersebut dapat diancam pidana.

Rupanya masih ada warga yang belum menyadari sepenuhnya akan bahaya kebakaran hutan, praktek membuka lahan dengan cara membakar masih terkadang dilakukan tanpa memperhitungkan dampaknya ketika api menjalar dan tak terkendali membakar berpuluh puluh hektar lahan lainnya.

Untuk itu sebelum api menjadi bencana, melalui tulisan ini, Iptu Wellem Panggeso menghimbau kepada segenap warga untuk tidak sembarangan membakar lahan tanpa pengawasan dan kesiapan penanggulangan, dan diharapkan partisipasi warga jika melihat ada titik api yang membakar lahan agar segera melaporkan ke polisi atau aparat setempat untuk dilakukan penanganan secepatnya.

Laporan :Tim/**

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *