Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Torut, faktualsulsel.com–Hari ini Senin (11/11/2019), 11 Lembang di kec. Buntu Pepasan Kab. Toraja Utara melaksanakan pemilihan kepala lembang secara serentak.

Sebanyak 195 Personil Polres Tator di libatkan mengawal jalannya proses demokrasi Pilkalembang ini, diback up oleh personil dari Kodim 1414 Tator dan Sat Pol PP Kab Toraja Utara, dengan menggunakan pola pengamanan 2 Personil Polri : 2 Personil TNI : 2 Personil Sat Pol.PP, di bantu Back Up Dukungan 11 personil tiap lembang.

Untuk pertama kalinya, pemilihan kepala lembang ini di laksanakan dengan menggunakan teknologi sistem E – Voting.

Kabag Ops Polres Tator Kompol Budi Gunawan SE MH selaku Karendal Ops Pilkalembang saat di konfirmasi yang mewakili Kapolres Tator AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK mengatakan, secara umum pelaksanaan Pilkalembang gelombang I di kec. Buntu Pepasan Kab. Toraja Utara berjalan dengan lancar dan kondusif, adapun riak riak yang terjadi di salah satu Lembang , pihak pengamanan sedang di konsentrasikan di lokasi guna antisipasi kemungkinan yang tidak di inginkan, dan kondisi terakhir disana masih kondusif .

Disinggung soal hasil Pilkalembang, Budi Gunawan katakan bahwa untuk hasil dari 11 Pilkalem bukan kewenangannya untuk membeberkan, pihak pengamanan bertugas hanya untuk pengamanan kegiatan Pilkalembang semata, namun pun demikian di sarankan olehnya agar mengkonfirmasi ke pihak yang terkait.

” Secara etika profesi dan saling menghormati tupoksi masing masing, tentunya ada pihak terkait yang lebih berwenang untuk mengumumkan hasil Pilkalembang di hari Senin ini ( 11/11/2019), silahkan di konfirmasi ke pihak yang terkait “. Ujar Budi Gunawan dengan taktis.

Lebih lanjut dia katakan, masih ada 7 gelombang Pilkalembang yang akan berlangsung hingga tanggal 20 Desember 2019, dan untuk Pilkalembang gelombang II direncanakan akan berlangsung pada tanggal 16 November 2019 mendatang, pola pengamanannya tetap sama, 2 personil Polri : 2 Personil TNI : 2 Personil Sat Pol. PP kab. Toraja Utara , ditambah dukungan 11 personil tiap Lembang , plus Mobile dari Unit Buser Sat Reskrim, dan Sat Sabhara Polres Tator.

” Minggu depan , dukungan BKO dari Brimob Polda Sulsel akan merapat di Polres Tator untuk mendukung pelaksanaan Pilkalembang gelombang ke II di Kec. Bangkelekila, Kec. Sesean dan Kec. Tikala, sementara jumlah Lembang yang akan melaksanakan Pilkalembang adalah 11 Lembang “. Kunci Kompol Budi Gunawan.

Laporan:**/Tim

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *