Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


TORAJA UTARA, faktualsulsel.com — Di jalan poros Pangli menuju Batutumonga tepatnya di Lembang Bori’ Ranteletok kec. sesean Kabupaten Toraja Utara, sekitar pukul 15.00 wita sebuah batang pohon rubuh melintang diatas jalan raya sekaligus menutup arus lalu lintas. Jumat (03/01/20).

Salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sesean Polres Tana Toraja atas nama Bripka Obaya Kadang yang saat itu menerima informasi dari warga sekitar, segera melakukan upaya pembersihan.

Dengan berbekal perlengkapan alat pemotong kayu, dan disertai oleh masyarakat, polisi yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas ini pun bekerja memotong motong batang pohon yang berukuran besar hingga menjadi bagian bagian kecil, yang kemudian dapat di pindahkan dengan mudah oleh masyarakat yang ada di lokasi.

Setelah beberapa saat lamanya, batang pohon yang rubuh tersebut dapat di bersihkan dari ruas jalan secara keseluruhan, arus lalu lintas dan lalu lalang kendaraan pun kembali lancar dan normal.

Menurut Bripka Obaya Kadang, penyebab tumbangnya pohon tersebut diduga karena kondisinya yang sudah lapuk di bagian akar, di tambah dengan hujan deras yang mengguyur beberapa hari terakhir membuat pohon tersebut mudah roboh.

Menurutnya lagi, tidak ada korban jiwa maupun korban materil yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut.

Sebagai informasi pelengkap dari Obaya Kadang, jalan poros pangli – batutumonga merupakan akses jalan poros menuju obyek wisata Batutumonga Kab. Toraja Utara.

(**/Tim)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *