Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tanah toraja,faktualsulsel.com-Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang (BLT – DL) kepada Masyarakat Penerima Manfaat mulai hari ini, Selasa 05 Mei 2020.

Pemerintah Lembang Palipu’ Kecamatan Mengkendek menjadi Lembang pertama yang menyalurkan BLT Dana Lembang yang disalurkan langsung oleh Bank Sulselbar di halaman Tongkonan Biang Pa’Palumbangan Lembang Palipu’.

Penyaluran BLT Dana Lembang di Lembang Palipu’ disalurkan kepada 181 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat. Data tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Satgas Covid-19 Lembang Palipu’

Kepala Lembang Palipu’ Kecamatan Mengkendek Semuel Manukrante mengatakan 181 KK penerima BLT Dana Lembang ini diputuskan berdasarkan hasil Musyawarah Satgas Covid-19 Lembang Palipu’ setelah melalui 4 tahapan yaitu Tahapan Pembentukan Satgas Covid-19, Pendataan Calon Penerima BLT DL oleh Satgas Covid-19, Falidasi Data calon Penerima dan diputuskan melalui Musyawarah Penetapan Calon Penerima BLT DL.

Setelah Pemerintah Lembang Palipu’ memutuskan siapa yang akan menerima BLT Dana Lembang, Data tersebut lalu diteruskan ke Satgas Kabupaten dalam hal ini Dinas DPML untuk divalidasi, setelah divalidasi dan disetujui Bupati, data tersebut lalu diteruskan ke Bank Sulselbar untuk proses pencarian.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lembang Marida Bungin mengatakan besaran BLT Dana Lembang yang diterima masyarakat penerima manfaat yang disalurkan langsung oleh pihak Bank Sulselbar adalah sebesar 600 ribu /KK untuk tahap pertama. Bantuan akan disalurkan sebanyak 3 tahap sesuai instruksi Presiden RI.

Marida Bungin mengatakan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Bank Sulselbar sepakat bahwa penyaluran BLT DL langsung dilakukan oleh pihak Bank dengan mendatangi Lembang – Lembang.

Penyaluran BLT Dana Lembang di Lembang Palipu’ dihadiri langsung Dandim 1414 Tana Toraja, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tana Toraja, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lembang, Camat Mengkendek dan Satgas Covid-19 Lembang Palipu’.

Penyaluran BLT Dana Lembang tetap menerapkan praktik Sosial Distancing untuk mencegah penularan Virus Corona.

Pemerintah Lembang Palipu’ memberdayakan Ojek dan Angkutan Roda Empat untuk menjemput dan mengantar warga penerima BLT ke lokasi yang telah ditentukan didalam wilayah Lembang. Biaya Ojek dan Angkutan Roda Empat dibebankan kedalam biaya penanganan Covid-19 Lembang Palipu’. Media Center Satgas Covid-19 Kab. Tana Toraja.

(**/Tim)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *