Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana toraja- faktualsulsel.com-Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja kembali mengumumkan hasil pemeriksaan Real Time Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab yang diterima Dinas Kesehatan Kab Tana Toraja dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 04 Juni 2020.

Daniel Galenta selaku koordinator pemberitaan Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja Mariany Sampe dan dr. Mardaria Patioran mengumumkan 41 Sampel hasil pemeriksaan Swab yang diterima dimana semuanya dinyatakan negatif atau tidak terinfeksi Covid-19.

41 sampel yang baru saja keluar hasil Swabnya tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang diduga telah melakukan kontak erat dengan 3 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang diumumkan pada tanggal 29 Mei 2020 lalu.

Berikut rincian 41 OTG yang baru saja keluar hasil pemeriksaan Swabnya pada hari ini Kamis, 04 Juni 2020 yaitu:

1. Sebanyak 13 OTG yang diduga kontak erat dengan Pasien 04 (Laki-laki, 59 tahun) alamat Pasar Baru, Tondon Mamullu Kecamatan Makale

2. Sebanyak 2 OTG yang diduga kontak erat dengan Pasien 05 (Perempuan, 52 tahun) alamat Lembang Raru Sibunuan Kecamatan Sangalla Selatan

3. Sebanyak 26 OTG dengan rincian 5 kerabat dekat dan 21 Tenaga Kesehatan RSUD Lakipadada yang diduga kontak erat dengan Pasien 06 (Perempuan, 33 tahun) alamat Kelurahan Rantetayo Kecamatan Rantetayo.

Koordinator Pemberitaan Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Daniel Galenta menghimbau masyarakat untuk tetap tenang, saling menguatkan, tidak memberi stigma negatif terhadap orang dengan hasil rapid tes reaktif maupun konfirmasi positif, tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan, menjaga daya tahan tubuh dan bila harus keluar rumah maka selalu memakai masker serta menjaga jarak minimal 1 meter. Sangat diperlukan ketaatan terhadap himbauan Pemerintah serta tidak mudah percaya pada berita tidak benar (Hoax).

(**/tim)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *