Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Luwu Timur,-faktualsulsel.com-Kepolisian resor luwu timur menggelar apel gelar pasukan Ops Patuh Lipu-2020 dengan inspektur upacara yakni Bupati luwu timur Ir. H.Muhammad Thorig Husler Dihalaman Mapolres luwu timur. Kamis(23/07/2020).

Giat tersebut dihadiri oleh Kapolres luwu timur beserta PJU, ketua DPRD lutim, kepala kejaksaan lutim, ketua pengadilan lutim , dandim 1403 saweregading, kadis perhubungan lutim, kasat pol PP serta para undangan dan peserta gelar pasukan.

Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan dan pemberiaan penyematan tanda pita olehbupati luwu timur kepada setiap perwakilan personil dari TNI, POLRI, SATPOL PP, DAN DISHUB yang menandakan operasi tersebut sudah dimulai dari hari ini kamis 23 juli 2020.

Selanjutnya bupati luwu timur membacakan amanat dari kapolda sulsel Drs. MAS GUNTUR LAUPE, S.H., M.H. mengatakan ops patuh lipu-2020 merupakan operasi cipta kondisi kamseltibcar pasca idul fitri 1441 H di tengah mewabahnya covid-19 pada masa new normal dan operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai tanggal 23 juli samapai dengan 5 agustus 2020 secara serentak di seluruh indonesia.

‘’ salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas’’ungkap bupati.

Sasaran target operasi saat ini polda sulsel akan memfokuskan kepada 3 prioritas pelanggaran thematik antaranya yang pertama pengendara motor yang tidak mengunakan helm standar,kedua pengemudi/pengendara dibawah umur, dan ketiga pengemudi / pengendara yang melawan arus.

‘’ kami berharap dengan penindakan 3 prioritas sasaran tersebut diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah ruas jalan yang menajdi blackspot, trouble spot serta dapat menekan fatalitas korban berat seperti meninggal dunia serta terwujudnya kamseltibcar yang mantap’’ . lanjut bupati lutim.

Sebelum mengakhiri sambutannya bupati luwu timur menekan kembali selama pelaksanaan operasi agar selalu panjatkan doa kepada tuhan YME sebelum melaksanakan tugas, utamakan faktor keselamatan dan keamanan, hindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger ketidakpercayaan masyarakat kepada polri, lakukan tugas dengan persuasif,humanis kepada masyarakat,dan tetap berpedoman dalam protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

(**/Saiful)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *