Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana Toraja -faktualsulsel.com- Kabag Ops Polres Tana Toraja Kompol Pither Marimbun menghadiri kegiatan KPU Tana Toraja, Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020, yang dilaksanakan di hotel metro, Jl. Pongtiku , Tana Toraja. Sabtu (22/08/2020).

Kehadiran Kompol Pither Marimbun pada kegiatan ini merupakan pemenuhan undangan dari KPU kepada Polres Tana Toraja, sekaligus mewakili Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM yang di waktu bersamaan sedang mengemban tugas kepolisian lainnya.

Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa, hadir bersama 4 komisioner lainnya, utusan dari Parpol pun turut hadir menyimak sosialisasi yang memang sangat diperlukan sebagai acuan bagi parpol dalam melakoni pentas Pilkada Tana Toraja 2020.

Selain dari parpol, kalangan LSM pun turut hadir, LSM Lekat, LSM Catur, LSM Terang, LSM Tongkonan, LSM LPPMRI, LSM FKTL.

Dandim 1414/Tator , Letkol Czi Zainal Arifin, juga turut hadir.

Dan tentunya, Bawaslu Kab. Tana Toraja yang menjadi pengawas Pilkada juga turut hadir, diwakili oleh Ketua Bawaslu, Serni Pindan, S.Pd.

Sosialisasi KPU hari ini, Sabtu (22/08/2020) dapat dikategorikan sebagai sosialisasi yang sangat penting artinya bagi pelaksanaan Pilkada 2020, sebab di sosialisasi ini KPU menjabarkan kepada seluruh peserta, khususnya kepada parpol yang hadir tentang mekanisme Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020.

Hal lain yang di kutip dari penjelasan Rizal Randa, Ketua KPU Tator, mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada 2020 merujuk pada standar protokoler kesehatan pencegahan covid.

” Pilkada tahun ini (2020) berbeda dengan periode sebelumnya (2015), pandemi Covid menjadi alasan terjadinya perubahan tata cara pelaksanaan Pilkada, jika pada periode sebelumnya ada kampanye terbuka, maka ditahun ini kampanye terbuka berganti menjadi kampanye virtual, kita akan banyak melihat banyak live streaming, dan ini ada aturan mainnya “. Sebut Rizal Randa yang dikutip saat sedang menjelaskan perihal mekanisme pencalonan.

Sampai saat ini, pukul 13.00 wita, kegiatan sosialisasi masih sedang berlangsung.

(**/Bahtiar Azis)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *