Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros,Faktualsulsel.com Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) , di Grand Town Hotel, Kabupaten Maros, Minggu
(15/11/2020).

Rakerda yang mengambil tema “Bersama APDESI Membangun Indonesia Dari Desa,” dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi V, Dr. H. MUH. ARAS, S.Pd., M.M, Dir Binmas Polda Sulsel, Kombes Pol, Markilat Heru Prasetyo, Ketua APDESI Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi, Tim Satgas Kejati Sulsel, serta 100 orang lebih Kepala Desa yang ada di sulsel.

Ketua DPD APDESI Provinsi Sulsel Sri Rahayu Usmi mengatakan, tujuan pelaksanaan Rakerda APDESI ini guna bersinergi dalam membangun desa, Kepala Desa di Sulsel, dapat menjadi desa percontohan.

Menurutnya, selama ini Kepala Desa untuk membangun desa sudah sesuai dengan Undang-undang tentang mengatur desa. Sehingga, tidak ada kendala yang menjadi kendala itu kecurigaan dan kecemburuan sosial.

Ia berharap kepada masyarakat, dan Tim Satgas Kejati Sulsel, jika ada masyarakat yang melaporkan kepala desa, seharusnya dicek dulu kebenarannya, jangan hanya dengar sepihak tanpa ada fakta dan bukti.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Sulsel, yang di wakili Kabid PMD Sulsel, Suryadi mengatakan, melalui Rakerda ini agar kedepan kepengurusan APDESI bisa lebih baik dan bisa mengayomi desanya terutama untuk Kepala Desa, agar bisa lebih meningkatkan desanya, ujarnya.

Kabid PMD Sulsel itu berharap, kedepannya para kepala desa harus bisa meningkatkan kualitas serta memahami aturan dan regulasi yang ada.

Sementara Anggota DPR RI Komisi V, Dr. H. MUH. ARAS, S.Pd., M.M, mengatakan, Kita inginkan Kepala Desa yang ada di Sulawesi Selatan, kualitas nya harus lebih baik, dan memahami aturan dan regulasi yang ada, agar tidak tersentuh hukum.

Untuk menghindari hal tersebut, Aras berharap, Pemerintahan Desa kedepan, harus profesional dalam pengelolaan dana desa dan aset-aset yang ada didesanya, tutup Anggota DPR RI Komisi V, Dr. H. MUH. ARAS, S.Pd., M.M. (Andi Guntur)

Laporan. : Zaenal

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *