Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PARE-PARE,-faktualsulsel.com-Diduga Penipuan dan Penggelapan Jajaran Polresta Parepare berhasil mengungkap dan meringkus, salah seorang oknum pegawai Perusahaan Pembiayaan finance,

Menurut Kasat Reskrim Polres Pare-pare, Iptu Asian Sihombing mengatakan bahwa terduga pelaku atas nama Syahril (24), pekerjaan sebagai karyawan swasta pada perusahaan pemboayaan Finance, dia di bekuk di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Parepare.

Dari tangan pelaku, kata Kasat Reskrim Polresta ParePare Iptu Asian, berhasil menyita sebanyak 9 unit roda empat (mobil) hasil kejahatannya.

Kami mengamankan tersangka ini, sebab adanya laporan masyarakat pada tanggal 3 Januari 2021, tentang adanya dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan. Objeknya merupakan kendaraan roda empat, sehingga anggota dari Polsek Soreang bersama Buser Polres Parepare, melakukan pengembangan dan dilakukan penangkapan terhadap Syahril”, ucap Asian.

“Pelaku sendiri juga bekerja di salah satu perusahaan finance atau pembiayaan. Perkara ini akan di kembangkan di Polres Parepare. Berdasarkan dari hasil laporan ada sekitar 20 laporan polisi,“ ungkapnya

Modus pelaku, ungkap Asian Sihombing bahwa pelaku melancarkan aksinya dengan modus usaha rental mobil, sehingga berhasil mendapatkan kendaraan. Mobil yang dirental tersebut, kemudian digadaikan.

“Hasil pemeriksaan pelaku sendiri mengaku menggadaikan beberapa mobil tersebut. Tidak menutup kemungkinan ada tersangka tambahan. Kami akan menjerat pelaku ini, dengan pasal 372 dan 378 KUHP, hukuman maksimal ancaman 4 tahun penjara. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini mendekam di tahanan Polsek Soreang”, tandasnya.

(**/JR)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *