HUT 55 Tahun Semen Tonasa

Makassar,- faktualsulsel.com-Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (DPD KSPSI SULSEL) akan memperingati “May Day” atau Hari buruh Internasional yang jatuh pada hari sabtu 1 Mei 2021 dengan aksi damai dan beberapa kegiatan lainnya.

Sekretaris DPD NIBA KSPSI Sulsel sekaligus ketua panitia pelaksana May Day 2021, Mulyadi Arief mengatakan, tahun ini kami dari DPD KSPSI Sulsel memperingati May Day yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi yang belum berakhir dan tahun ini juga bertepatan dengan bulan Ramadhan. Maka dari itu kami akan menyelenggarakan beberapa agenda kegiatan positif yakni dialog ketenagakerjaan, bakti sosial dan buka puasa bersama yang melibatkan seluruh federasi dan DPC di Sulawesi Selatan, namun secara khusus tentunya pada hari H mendatang kami tetap akan menyuarakan persoalan-persoalan ketenagakerjaan seperti stop melakukan PHK selama masa pandemi dan mengingatkan kepada perusahaan untuk membayar upah dan THR penuh sesuai dengan surat edaran menteri ketenagakerjaan RI nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang pelaksanaan pemberian THR keagamaan tahun 2021 bagi pekerja/buruh di perusahaan, serta mendesak pemerintah untuk mencabut UU omnibus law cipta kerja klaster ketenagakerjaan.

Terpisah, anggota DPD RI yang juga ketua umum konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Yorrys Raweyai, menegaskan jelang Peringatan May Day 2021 pihaknya akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat menyampaikan aspirasi. terutama semasa pandemi Covid-19 seperti sekarang dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

May Day tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun 2020 harus tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk ketika peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 1 Mei 2021 mendatang,” tutup Ketum KSPSI.

_Laporan : Ulla’ Taruna_

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *