Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PANGKEP, — faktualsulsel.com Pemerintah kabupaten Pangkep Panen raya jagung hibrida di desa Manggalung, Mandalle, Jumat(21/5/21).

Panen dihadiri oleh ketua TP PKK Pangkep Nurlita Wulan Purnama, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, Kadis Pertanian Andi Sadda yang dilaksanakan oleh kelompok tani Makkalitutue.

Kepala dinas pertanian Pangkep Andi Sadda menyampaikan, pertanian jagung ini hasil kolaborasi Pamkab Pangkep dengan Kodim 1421 Pangkep.

“Luasnya 21 Ha, setiap hektar menghasilkan produksi 5-6 ton,”katanya.

Lanjutnya, panen ini sejalan dengan visi misi pemerintah kabupaten Pangkep dalam meningkatkan produksi pertanian serta kesejahteraan petani.

Sementara itu, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo menyampaikan, Kodim 1421 Pangkep akan slalu bersinegritas dengan pemkab Pangkep dalam mensejahterakan dan memberi rasa aman kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan, pertanian jangan hanya dilihat hasilnya. Akan tetapi, juga prosesnya.

Ketua TP PKK Nurlita Wulan Purnama mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya panen raya jagung ini. Ia juga berharap, jagung menjadi varietas unggulan Pangkep.

Ketua kelompok tani Makkalitutue Bahtiar mengatakan, jagung varietas hibrid pertiwi 2(ip 200) bisa dipanen dengan rentang waktu 103 hari.

“Kelebihannya tahan hamadan tahan panas, dan bisa menghasilkan jagung sebanyak 5 – 6 ton/hektar,”jelasnya.

(**/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *