Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAROS, faktualsulsel.com – Turnamen usia dini digelar untuk mengembangkan bibit muda sepak bola Maros dan ajang silaturahmi Sekolah Sepak Bola (SSB) se Maros.

Ajang ini digelar untuk memicu semangat persepakbolaan di Maros, yang diikuti 8 peserta SSB se Maros dan berlangsung di Stadion Merdeka Kassikebo Maros pada 25-26 September 2021.

Adapun peserta, yakni Marumpa (Kecamatan Marusu), SSB Tunas Tala (Kecamatan Moncongloe), SSB Bina Putra B (Kecamatan Bontoa) dan SSB Lourohu Kadiaeng (Kecamatan Mandai) di Full A.

Viva Soccer 25 (Kecamatan Marusu), Chas Cirangka FC (Kecamatan Marusu), SSB Bina Putra A (Kecamatan Bontoa) dan Pamlek FC (Kecamatan Lau) di Full B.

Dari pertandingan yang digelar dua hari, tampil sebagai Juara I turnamen turnamen usia dini Askab PSSI Maros Cup I U-12 ini, yakni SSB Bina Putra A.

Kemudian Juara II Viva Soccer 25, Juara III SSB Tunas Tala dan Juara 4 SSB Lourohu Kadiaeng. Sementara Pemain Terbaik diraih Muh Rahmat Hidayat dari Viva Soccer 25 dan Top skor diraih Rizki dengan 6 gol dari SSB Bina Putra.

Penyerahan piala bergilir, trophi dan uang pembinaan kepada para pemenang dilakukan Ahad sore, 26 September 2021.

Ketua Askab PSSI Maros, M Yusdal Yusuf mengucapkan selamat kepada para pemenang dan apresiasi kepada panitia yang sangat luar biasa, sehingga turnamen ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

“Dalam suatu pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang, yang kalah harus legowo dan yang menang tetap rendah hati. Kekalahan dalam pertandingan adalah pelajaran berharga, sedangkan kemenangan bukan akhir sebuah prestasi. Kalah-menang adalah hal biasa dalam pertandingan, yang tepenting adalah sportivitas, persaudaraan dan silaturahmi,” ujarnya, Senin (27/9/2021).

Ia juga menyampaikan bahwa kompertisi usia-12 ini adalah kompetisi usia dini berjenjang yang dimulai dari bawah, Askab PSSI Maros akan terus melakukan kompetisi untuk mencari bibit muda persiapan menghadapi agenda kompetisi nasional, baik Danone Usia-12, Piala Kemempora maupun Soeratin Usia-13.

“SSB sebagai wadah untuk menciptakan pemain muda yang bertalenta dan berkwalitas, karena tidak ada prestasi yang diraih secara instan tapi semuanya harus melalui proses” tambahnya.

Sebelumnya, Askab PSSI Maros sukses sebagai tuan rumah sekaligus menjadi juara grup ajang Pra Porprov Sulsel cabang olahraga sepak bola dan Juara III Piala Gubernur Sulsel, belum lama ini.

Hal ini menjadi momentum penyemangat bangkit dan kembalinya kejayaan persepakbolaan di Butta Salewangan.

Laporan : Zaenal

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *