Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PANGKEP — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau memimpin upacara hari Kesaktian Pancasila.

MYL bertindak selaku inspektur upacara hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman kantor Bupati Pangkep, Jumat(1/10/21).

Bupati MYL, membaca teks Pancasila.

Dikatakan MYL, momentum Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan semakin mempererat kesatuan dan persatuan antar sesama. Sehingga, terjalin sinergitas dalam mewujudkan pembangunan dengan tujuan meningkatkankan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga berharap, semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat dapat mengamalakan butir-butir Pancasila.

Usai upacara, Bupati MYL menyerahkan bantuan kepada warga. Bantuan yang diserahkan MYL berupa 10 unit kursi roda dan 10 tongkat untuk disabilitas. Selain itu, disalurkan juga bantuan suplemen penanganan Covid-19.

Bantuan yang disalurkan kerjasama Pemkab Pangkep dan Badan amil zakat nasional(Baznas) Pangkep.

Wakil Ketua II bidang penyaluran, Baznas Pangkep, Usman Amin mengatakan, penyaluran ini salah satu dari lima program Baznas dalam membantu pemerintah dalam mengatasi kemiskinan.


“Alhamdulillah, hari ini kami salurkan bantuan untuk disabilitas. Kami juga berikan bantuan suplemen untuk warga yang menjalani isolasi mandiri,”katanya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor bupati digelar dengan penanganan Covid-19. Peserta upacara terbatas, perwakilam TNI, Polri, ASN dan lembaga kepemudaan.

(*/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *