Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Konsel, faktualsulsel.com- Semenjak memegang tonggak estafet kepemimpinan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) hingga memasuki masa jabatan periode keduanya selaku Kepala Daerah, sederet prestasi telah direngkuh Bupati H Surunudin Dangga ST MM.

Prestasi membanggakan kembali diraihnya. Karena dirinya dinilai sukses melaksanakan program dan memajukan perpustakaan serta wujudkan gerakan literasi didaerah Konawe Selatan.

Dibuktikan, Perwakilan Konsel yakni Perpustakaan Terapung Panre Dilao Desa Wawatu Kecamatan Moramo Utara mampu menjadi terbaik pertama lomba Perpustakaan di tingkat Provinsi Sultra dan dinobatkan sebagai Juara Harapan 2 (Dua) pada lomba Tingkat Nasional Tahun 2021.

Atas dedikasinya membina dan mengembangkan Perpustakaan dan kegemaran membaca di wilayah otoritanya tersebut, Ia dianugerahi Penghargaan dari Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando.

Selain Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi SH, Ia satu-satunya Bupati dari 17 Kabupaten/Kota se-Sultra yang  mendapatkan anugerah tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan Konsel Nana Diana, ia mengatakan bahwa dirinya barusan menerima piagam untuk Bupati Konsel bersamaan dengan penghargaan bagi Gubernur Sultra.

“Suatu kebanggaan bagi masyarakat Konsel, karena barusan saya menerima penghargaan untuk Bupati Konsel dari Perpusnas atas keberhasilan beliau menjalankan program perpustakaan dan gerakan gemar membaca tahun 2021. Dan hanya pak Bupati kita yang dapatkan dari Bupati/Walikota yang ada di Sultra,”terang Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Konsel Nana Diana S.Pd saat dikonfirmasi via WhatsApp, (Selasa,19/10/2021).

Menurutnya, prestasi diraih berkaitan juga dengan berhasilnya Perpustakaan Desa Wawatu yang mampu meraih Juara Harapan I Nasional menyingkirkan ratusan peserta dari berbagai daerah se-Indonesia.

“Penghargaan diberikan, karena Pak Surunudin turut andil dan dinilai berjasa dalam membina dan mengembangkan Perpustakaan serta menarik minat baca masyarakat Konawe Selatan, didukung pihak terkait lainnya,” timpal Nana.

Laporan: *** Edy

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *