Toraja Utara, faktualsulsel.com- Disaat team faktual yang saat ini berkunjung ke daerah wisata negeri diatas awan To Tombi yang kebetulan pas akhir pekan. Tepatnya di malam minggu benar- benar padat pengunjung sehingga parkiran kendaraan tidak muat hingga diluar lokasi sampai dijalan masuk lokasi di To Tombi. Minggu, (08/11/2021).

Saat team awak media faktualsulsel.com mencoba menemui salah satu pengelola mengatakan “inilah yang bapak bisa lihat bener -bener pengunjung penuh sesak dan vila yang tersedia tidak mencukupi sehingga banyak pengunjung yang jalan dan Pasang tenda untuk berteduh malah juga pengunjung yang bermalam diatas kendaraan masing masing,” Ungkapnya.

Malah banyak pengunjung yang tidak mendapatkan tempat vila ada juga yang menggunakan tenda sangking banyaknya pengunjung dihari akhir pekan tepatnya malam minggu. Masih Masuri menambahkan bahwa tempat rekreasi yang ada di negeri atas awan To Tombi di Rante Pao Toraja Utara Minta kepada seluruh pengunjung yang ada bisa tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari covid – 19 bahkan saat ini ada wabah penyakit cloter baru yang ganas dari yang sudah ada yaitu covid 19,” tambahwa.

Di wisata alam negeri di atas awan to Tombi ini yang memiliki Ketinggian diatas 1700 Mdpl diatas permukaan air laut besar lokasi sekitar 2 ha dan lokasi jaraknya sekitar 8 km dari Alang Alang setiap pengunjung dipungut bayaran sebesar Rp.15.000, per orang. Menurut hasil pantauan Team faktual kami yang dikomandoi M.sahid.S dan anggotanya S.dg.ngenal, Syamsiah dan Miswar mengatakan “bahwa rekreasi ke negeri diatas awan To.Tombi sangat mengesankan dengan keramahan para pengelola dan indahnya panorama dipagi hari yaitu indahnya awan yang membentang diatas daratan sekitar jam 5 s/d 6 pagi.

Menurut informasi dari Masuri yang tidak lain adalah bahagian dari pengelolah wisata menegaskan bahwa rekreasi negeri diatas awan To Tombi Rantepao Toraja Utara ini bahwa tempat wisata ini yang berkunjung diantaranya wisata lokal dan manca negara,”tutupnya.

Team faktual

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.