Pangkep,FaktualSulsel.com — Membludak warga untuk ikut vaksin tingkat kabupaten Pangkep Vaksin massal dan bakti sosial dirangkaikan peringatan Hari Ibu dan hari ulang tahun Dharma wanita Puskesmas pundata Baji, dengan slogan-slogan sebagai berikut;
Vaksin aman dan halal,
Tidak vaksin tidak keren,
Sehat selalu,
Sini ki yang belum vaksin… Sehat selalu tuo malampe sengera,
diadakan di Pundata Baji kecamatan Labakkang Pangkep, 21 Desember 2021.

Ikut terlibat dan koordinasi langsung dalam penanganan pelaksanaan vaksinasi ini Kadis Kesehatan Kabupaten Pangkep Hj. Herlina, Camat Labakkang H. Abd. Haris, Kapolsek Labakkang Junardi, Danramil Labakkang Samsul Saenuddin, Ibu Kepala Puskesmas Labakkang Sumarni, Lurah Pundata Baji Muh. Nasir.

Program vaksinasi sempat mendapat kunjungan penyemangat dan menyerahkan beberapa paket bantuan dari ibu Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep Nurlita Wulan Purnama Muhadu didampingi para Isteri Forkopimda, Isteri Pimpinan OPD, IWAPI bersama rombongan beserta jajaran dan lainnya.

Menurut Lurah Pundata Baji Muh. Nasir atau lebih dikenal dengan sapaan Anggi sebagai tuan rumah mengatakan bahwa sukses dari pelaksanaan vaksinasi tingkat kabupaten yang dipusatkan di Kelurahan Pundata Baji ini berkat kerjasama yang baik dari seluruh jajaran pemerintahan di tingkat kecamatan dan dinas terkait hingga tingkat kabupaten serta kesadaran masyarakat yang sudah semakin tinggi begitu antusias untuk datang mengikuti vaksin.

Sementara menurut Camat labakkang H Abd. Haris bahwa kalau kita melihat masyarakat sudah antusias untuk melaksanakan vaksin khususnya yang ada di wilayah Puskesmas ini, kita memang sudah sejak kemarin bahwa akan buka untuk pasien, disamping juga memang merupakan hari Ibu dan ulang tahun dharma wanita, hingga begitu ramai.

Dikatakan Camat, sejak tadi pagi yang meskipun begitu hujan lebat namun pendaftar sudah 500 untuk vaksin pertama, dan kedua hingga yang memilih sudah habis, semangat warga ini karena dari pihak pemerintah Kecamatan, Puskesmas, Polsek, Koramil Dan yang lain kami saling bantu menyiapkan sedikit pendorong semangat masyarakat diberi sedikit sembako.

Ditambahkannya, sesuai rencana vaksinasi Ini akan mendapat juga kunjungan dari pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati, bahkan juga dari tingkat provinsi, gubernur.

Tak lupa disampaikan Camat, olehnya kepada semua pihak yang telah membantu juga kepada masyarakat kami sangat hargai dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Sedangkan menurut ketua TP PKK Nurlita Wulan Purnama Muhadu, mengatakan bahwa program vaksinasi yang sementara berlangsung di desa Pundata Baji ini adalah merupakan program pemerintah yang menjadi tanggung jawab kita semua untuk mensukseskan karena ini adalah demi meningkatkan imun dan kesehatan masyarakat untuk antisipasi covid-19.

Kebetulan sukses ini kita juga dalam rangkaian hari Ibu dan ulang tahun dharma wanita dan beberapa rangkaian kegiatan lainnya yang masih akan kami kunjungi untuk berbagi sedikit seperti ke panti asuhan salah satu yang ada di dekat setelah ini. Tutupnya.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.