Pangkep — Pelantikan Pengambilan sumpah janji jabatan kepala desa periode 2021-2027 di ruang pola lantai 2 Kantor Bupati Pangkep Jalan Sultan Hasanuddin Pangkajene pada Rabu 22 Desember 2021.

Salah satu kepala desa yang ikut dilantik yakni Kepala Desa Mangilu Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep Abdul Malik.

Dengan demikian Abdul Malik kini terpilih sebagai kepala desa kembali atau yang lebih dikenal dengan incumbent atau dalam istilah yang dilebih santer (viral dalam istilah keren, red) dikenal di daerah kabupaten Pangkep adalah “oppoki.”

Usai dilantik sebagai kepala desa kembali, Abdul Malik dalam mengapresiasikan rasa syukur sebagai Kepala Desa terpilih kembali di desanya lebih memilih untuk tidak melaksanakan acara yang sifatnya hura-hura tetapi lebih memilih kegiatan yang lebih bersifat sosial diantaranya membagi-bagikan sembako dan kebutuhan kepada warganya.

Masyarakat Mangilu begitu antusias dan gembira menerima pemberian dari kepala desanya, yang nampak dari suasana yang begitu bersahaja aman, tertib, ramai Dan damai, serta tetap selalu mengingatkan dan dalam upaya penerapan protokoler kesehatan.

Menurut Kepala Desa Mangilu Abdul Malik yang oppo kepada wartawan mengatakan, saya lebih memilih kegiatan sosial seperti ini daripada melaksanakan acara hura-hura karena mempertimbangkan manfaatnya kepada warga masyarakat. Kalau kegiatan hura-hura itu, dirasakan hanya sementara tetapi kalau pemberian bantuan seperti ini akan jauh lebih terasa dan bermanfaat bagi warga masyarakat itu sendiri, meskipun alakadarnya yang penting banyak yang merasakannya.

Lanjut Kades Malik, selain itu saya melakukan kegiatan ini karena untuk memberi edukasi dan merubah mainset warga masyarakat yang selama ini telah membudaya, sebaiknya kita menanam Budi untuk menjadi orang yang lebih di kenal disenangi dan disegani daripada nanti saat berkepentingan baru kita datang melakukan berbagai upaya yang dilarang oleh agama, tanpa menyebut contoh.

Ditambahkan Malik, jadi bentuk rasa syukur seperti ini akan jauh lebih baik dan bermanfaat di mana kita nantinya sudah berkesan di hati masyarakat di samping itu kita sudah beramal sebagai hamba yang taat kepada Tuhan; Allah SWT.

Tak lupa Malik sampaikan, oleh sebab itu sebagai rasa syukur dan terima kasih saya kepada warga masyarakat khususnya yang telah memilih saya dan warga masyarakat yang lain pada umumnya, atas telah terpilihnya saya kembali sebagai kepala desa di Desa Mangilu ini, insya Allah kita semua dalam berkah dan perlindungan serta Rahmat dari Allah subhanahu wa ta’ala hingga kita semua kedepan nanti bisa lancar dan sekses di dalam melaksanakan tugas, Aamiin. Tutupnya.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.