GOWA, faktualsulsel.com – Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Rusdi Yunus, SH melakukan pengecekan dan pemerikaaan di pos pengamanan (Pos Pam) Ops Lilin 2021 Perbatasan Gowa Makassar, Sabtu (25/12/2021).

Pemeriksaan meliputi dari kesiapan personel, peralatan pendukung pos pam, alat cuci tangan, masker, kesiapaan personel gabungan yang bertugas hingga menanyakan kesehatannya.

Dalam rangkaian itu, Kasat Lantas juga memberikan arahan kepada personelnya dan menyampaikan pesan kepada seluruh petugas di pos untuk sama-sama saling mengingatkan terkait protokol kesehatan.

Kasat Lantas Iptu Rusdi Yunus mengatakan, pemeriksaan dilaksanakan guna mengetahui seluruh kesiapan personel serta protokol kesehatan di pos pam.

“Hasil pemeriksaan, personel gabungan siap dalam pelayanan kepada masyarakat. Di pospam juga tersedia tempat cuci tangan,” kata Iptu Rusdi Yunus.

Pada operasi lilin 2021 yang dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 ini, Polres Gowa mendirikan dua pos pengamanan yakni Pos Pam di perbatasan Gowa Makassar dan di depan kawasan tempat wisata hutan pinus Malino Kec.Tinggimoncong.

Iptu Rusdi Yunus menambahkan, pemeriksaan juga akan dilaksanakan di pospam Malino sebagai upaya serupa guna mengetahui kesiapan personel dan protokol kesehatan.

Kesempatan itu Kasat Lantas menghimbau masyarakat Kabupaten Gowa untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Dihimbau kepada seluruhnya agar berhati-hati di jalan, patuhi peraturan lalu lintas dan cegah covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas,” Tutup Iptu Rusdi Yunus, SH.

Laporan : Suandi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.