PANGKEP, faktualsulsel.com – Capaian vaksinasi di kabupaten Pangkep hingga 10 Januari 2022 sudah menembus angka 75,78 persen atau 201.621 orang untuk vaksin dosis pertama.

Sementara untuk vaksin dosis kedua berada pada angka 43,68%. Data bersumber dari dinas kesehatan Pangkep.

Meski telah melampaui target nasional. Namun vaksinasi masih terus digencarkan. Hingga saat ini, gerai vaksinasi di pelataran tugu bambu runcing, Pangkep masih terus dibuka dan melayani vaksinasi untuk warga Pangkep maupun luar Pangkep.

Kapolres Pangkep, AKBP Try Handako Wijaya Putra yang ditemui saat memantau vaksinasi di gerai vaksin tugu bambu runcing, Selasa(11/1/2022). Mengatakan, akhir tahun 2021 mencapai target vaksin 70 %. Hingga saat ini, sudah mencapai angka 73%persen berjalan.

Target kedepan lanjutnya, vaksinasi bagi usia 6-11 tahun. Serta vaksinasi dosis kedua sebanyak 60% dan lansia 60%.

“Saat ini belum tercapai karena jumlah vaksin untuk lansia baru 54%. Dan vaksin keduanya baru 42%. Kami mohon dukungan pemerintah dan instansi terkait berperan serta dalam meningkatkan vaksinasi di Pangkep,” jelasnya.

Vaksinasi lanjutnya, untuk membentuk herd imunty serta menghindari serta mengurangi resiko terkena Covid-19.

Pihak kepolisian lanjutnya, kerjasama dengan dinas perhubungan melaksanakan kegiatan di depan gerai vaksin bambu runcing melakukan pengecekan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan dan pengecekan bagi pelaku perjalanan dilakukan setiap hari.

“Pangkep ini termasuk jalur utama trans Sulawesi. Kita cek warga yang melakukan perjalanan, minimal memiliki kartu vaksin. Kita melakukan pengrcekan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Laporan : Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.