PANGKEP, faktualsulsel.com – Pelaksanaan kick-off dilaksanakan di SDN 03 Jagong Kabupaten Pangkep, sasaran 304 Sekolah SD di kabupaten pangkep dan sebanyak 35.202 siswa, Senin (17/01/2022)

Dalam Sambutan Bupati Pangkep MYL menjelaskan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan kita mulai hari ini dengan jumlah 99 siswa yang telah mendapatkan persetujuan orang tuanya untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi ini berdasarkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI) melalui surat nomor 166/ITAGI/Adm/XII/2021 tanggal 9 Desember 2021 perihal kajian vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun, vaksinasi Covid-19 dapat diberikan kepada anak usia 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun.

Jenis vaksin yang akan digunakan untuk Vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah vaksin vaksin Sinovac serta didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku.

Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo S.E,M.M,M.Han yang turut hadir dalam launching vaksinasi ini mengungkapkan bahwa vaksin di kalangan anak anak ini bertujuan untuk meningkatkan hard imunity atau kekebalan tubuh anak sehingga tidak mudah terkena virus Covid-19.

Orang tua memiliki peran penting dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun. melalui partisipasi aktif orang tua siswa untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun untuk vaksinasi Covid-19 bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi di Kab. Pangkep Tambah Letnan Kolonel Hangky

“Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, mereka divaksin di sekolah bisa, diajak ke puskesmas juga bisa. Juga terima kasih kepada dinas kesehatan dan dinas pendidikan yang telah menggelar vaksinasi ini. Bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini,” tambah Bupati Pangkep.

Laporan : Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.