Pangkep, faktualSulsel. com — Penyusunan RDK/RDKK tahun 2023 kelompok Tani desa Bowong Cindea, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep berlangsung di Baruga pertemuan kantor desa, pada Rabu 2 Januari 2022

Rapat dihadiri oleh kepala Desa Bowong Cindea H. Maruseng, koordinator fungsional penyuluh Kabupaten Pangkep Andi Faisal dan Afrial Staf Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Pangkep, Ketua KTNA Kabupaten Pangkep H. Abdul Majid, Koordinator PPL Kecamatan Bungoro sekaligus PPL Kelurahan Samalewa Bintang Maraja, SP. M.Si, Ketua KTNA Kecamatan Bungoro Usman Sahude, PPL Pertanian Bowong Cindea Hj. Nurhana.

Oleh Kepala Desa H. Maruseng menyampaikan kami tanggung juga para petani dari dinas pertanian untuk mengumpulkan seluruh anggota kelompok tani yang ada di Bowong Cindea sebanyak 11 kelompok, kita adakan pengecekan ulang tentang anggotanya karena selama ini ada yang tidak garap sawah masuk kelompok tani, jadi kami mengundang semua kelompok tani dan di pertanian agar semuanya masuk di kelompok tani.

Sementara PPL Pertanian Bowong Cindea Hj. Nurhana dikatakan rapat penyusunan RDK/RDKK Tahun 2023 Desa bowong cindea Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep guna mendapatkan postur susunan RDK/RDKK yang baik ideal dan berimbang.

Mengerut Koordinator PPL Kecamatan Bungoro sekaligus PPL Kelurahan Samalewa Bintang Maraja, yang dibahas adalah masalah luas lahan di RDKK yang ada di desa Bowong cindeay ini, yakni jatah pupuk bersubsidi di sesuaikan dengan luas lahan dari para petani pemilik lahan tersebut.

Ketua KTNA Kabupaten Pangkep Abd. Madjid, dianjurkan semua anggota petani memperlihatkan SPPTnya untuk didaftar sebagai definitif kelompok Al
Yang mengawal dan mendampingi para petani Desa Lurah dalam penyusunan RDK dan RDKK. Penyusunan RDKK itu dilakukan oleh petani dan didampingi oleh penyuluh.

Afrial, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat sekda Kabupaten Pangkep untuk melakukan penyusunan RDK/RDKK 2023.

Sedangkan Faisal agar RDK dan RDKK ini berjalan dengan lancar agar bisa sinkron antara luas lahan yang digarap dengan pupuk subsidi yang tersedia. Luas lahan yang subsidi itu maksimal 2 hektar selebihnya tidak disubsidi.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.