PANGKEP, faktualsulsel.com – Kabupaten pangkep Provinsi Sulawesi Selatan memiliki banyak potensi wisata alam. Banyak pilihan tempat wisata dan wisata yang satu ini, yakni desa Wisata Alam patallasang Dewi Lamsang. Sabtu (05/02/2022)


Wisata alam ini berada di desa pattalasang Kecamatan minasate’ne berjarak kurang lebih 15 km atau 20 menit dari kota pangkajene kabupaten pangkajene dan kepulauan menempuh kendaraan roda 2 maupun roda 4.


Wisata alam Dewi Lamsang menawarkan keindahan alam dengan konsep penorama gunung dan sawah dengan hamparan yang luas aliran sungai dari gunung sejuk dipandang mata. Selain itu, terdapat pula beberapa gazebo dan pohon nipa yang cocok untuk dijadikan spot foto.


Wisata alam ini.ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal disaat hari-hari libur.
Tentu besar harapan bisa menggerakkan roda pariwisata di desa patallasang pada khususnya dan Kecamatan minasate’ne pada umumnya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Wisata alam dewi lamsang sangat potensial untuk dikembangkan dan menjadi destinasi wisata unggulan ke depannya jika dikelola dengan baik, akan jauh dari harapan dengan kondisi saat ini banyak fasilitas umum terutama toilet yang tidak berfungsi hanya dikerjakan begitu saja sehingga tidak bisa di manfaatkan. Lantai yang terbuat dari kayu banyak yg lapuk dan patah sehingga dapat membahayakan pengunjung wisata. Pihak pengelolah yg dipercayakan mengurus dan merawat tempat wisata Dewi Lamsang diduga tidak bisa bertanggung jawab dalam merawat fasilitas yang ada.

Salah satu pengunjung wisata Dewi Lamsang mengatakan “semestinya fasilitas yang ada seharus dirawat dengan baik terutama toilet yang tidak berfungsi, karena tidak adanya air, papan yang berfungsi sebagai jembatan untuk di lalui pun banyak yang lapuk dan berbahaya, pohon nipa banyak yang dipangkas sehingga mengurangi pemandangan yang indah, pengelolah kurang perhatian dengan kondisi saat ini” ucapnya.

Laporan : Rauf Editor : Ulla’ Taruna

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.