Pangkep, faktualSulsel.com — Peringatan Isra mi’raj Nabi Muhammad Saw 1443 H/2022 M di mesjid Al Hamid kompleks rumah Keluarga H. Samsul A. Hamid atau yang lebih akrab di sapa dengan Puang Messu pada Jum’at 4 Maret 2022.

Isra mi’raj Nabi Muhammad Saw tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan oleh DPD Partai Nasdem Kabupaten Pangkep yang diikuti oleh para anggota legislatif, pengurus, anggota, kader dan simpatisan serta dihadiri pula oleh para pimpinan OPD, Camat, Lurah, pimpinan ormas, tokoh agama, majelis Taklim.

Nampak diantaranya H. Saharuddin Alrif Sekretaris DPW Nasdem Prov Sulsel mewakili Ketua Rusdi Masse, didampingi H. Samsu A. Hamid yang tak lain adalah orang tua dari Bupati Pangkep Muh. Yusran Lalogau, Ketua DPRD Pangkep H. Abd. Haris Gani dan lain-lain.

Bertindak sebagai penceramah pembawa tauziah hikmah Isra mi’raj Al Ustadz H. Ashar Tamanggong, yang menguraikan tentang tentang perjalanan Nabi Muhammad Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsa sidratul muntaha, sebagai perjalanan ajaib di malam hari yang menjadi pedoman dan mengingatkan umat manusia sekaligus sebagai ujian kehidupan di dunia untuk kehidupan yang yang abadi kelak di akhirat.

Sedangkan oleh sekretaris DPW Partai Nasdem H. Saharuddin Alrif menyampaikan bahwa Peringatan Isra mi’raj adalah momentum bagi kita umat Islam untuk mempelajari sirah perjalanan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dari Mekah ke sidratul muntaha dan ke aras. Nah momentum perjalanan Isra mi’raj itu adalah keteladanan disaat Rasulullah menerima perintah untuk menyuruh umatnya untuk melaksanakan salat lima waktu.

lanjut H. Saharuddin, poin penting bagi kita yang perlu didapatkan adalah pelajaran ini menjadi bagian utama bagi kita untuk menjalankan terutama soal kedisiplinan lima waktu, kejujuran dan proses penanaman aqidah akhlak yang sempurna mengikuti Rasulullah shallallahu alaihiwasallam.

Ditambahkan Saharuddin, dalam konteks Nasdem kami Partai Nasdem Sulawesi Selatan adalah partai perubahan gagasan partai modern yang tentu mengimplementasikan politik nasionalis religius dan kami menginstruksikan ke seluruh DPD DPD bahwa bukan hanya kegiatan politik kita turun, kegiatan sosial kemasyarakatan, kegiatan apa yang intinya kegiatan yang memberi manfaat kepada masyarakat yang paling utama soal agama.

Menurut Saharuddin, pembinaan agama sangat penting, lewat momentum Isra mi’raj ini adalah hal yang cukup bagus untuk muhasabah evaluasi diri dan lain-lain, intinya Partai Nasdem hadir di mana sektor masyarakat yang tujuannya untuk memberi manfaat kepada masyarakat banyak khususnya di Kabupaten Pangkep.

Oleh Saharuddin lagi, Pangkep Alhamdulillah kami sangat senang dan gembira kami sebagai pemenang pemilu, pemenang Pilkada di Pangkep ya tentu harus memperlihatkan contoh-contoh, baik contoh baiknya kita jangan hadir saja pada saat mau Pilkada mau pemilu tapi hal-hal seperti ini kita harus banyak hadir untuk menyentuh sendi-sendi perusahaan masyarakat yang paling utama dalam hidup ini 1 soal agama 2 pendidikan 3 struktur 4 pendidikan 5 kesehatan pertanian peternakan perikanan perkebunan.

Ditegaskan Saharuddin, kalau itu sudah masuk sektor itu semuanya Insya Allah berkah dunia akhirat kita dapatkan.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.