TANATORAJA, faktualSulsel.com – Endli Christy, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Pelita Bangsa berhasil meraih golden ticket semifinal ajang Mathematics Event XXII yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin (Himatika FMIPA Unhas).

Sebelum lolos ke srmifinal, Endli Christy mengikuti babak penyisihan yang diikuti ratusan siswa SMP dari beberapa kabupaten/kota yang tergabung dalam regional Tana Toraja. Babak penyisihan Mathematics Event XXII regional Tana Toraja berlangsung di Aula Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dan dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Tana Toraja, Februari 2022 lalu.

Hasil dari babak penyisihan itu, Endli Christy menduduki peringkat empat besar dan berhak mendapatkan golden tiket maju ke semifinal Mathematics Event XXII yang berlangsung di Baruga Andi Pettarani Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada 11 Maret 2022. Endli juga satu-satunya peserta tingkat SMP yang berasal dari Tana Toraja lolos ke babak semifinal Mathematics Event XXII tahun 2022.

“Hari ini, Saya akan mengikuti semifinal Mathematics Event XXII di Unhas. Mohon doanya, semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah dan daerah saya, kabupaten Tana Toraja,” ujar Endli Christy saat dihubungi via telepon.

Dia menambahkan, selama keberangkatannya dari Tana Toraja menuju Makassar untuk mengikuti semifinal Mathematics Event XXII, dirinya hanya didampingi oleh ayahnya.

“Iya, ayah yang dampingi saya untuk ikut semifinal Mathematics Event XXII di Unhas,”

( mf )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.