Pangkep, FaktualSulsel.com — Universitas Fajar (UNIFA) Makassar adakan program pengabdian kepada masyarakat PKM di desa wisata Kecamatan minasatene Kabupaten Pangkep Padang Rabu 23 Maret 2020.

Kehadiran hari ini sebagai realisasi daripada pendampingan dan kerjasamanya selama ini di desa wisata Ka’bah sebagai salah satu realisasi perjanjian kerjasama Desa binaan.

Hadir kepala desa Ka’bah Nasrullah bersama seluruh pengurus pokdarwis atau kelompok sadar wisata, sedangkan dari unifa sendiri hadir semua Program Studi (Prodi) dan dekan Dr. Yusmanizar serta Wakil/Sekretaris Dekan Muhammad Ghafur, dan ketua LPPM Dr. Habib Muhammad Sahib, dan sepuluhan Mahasiswa PPM.

Oleh Ketua Prodi Hubungan Internasional Unifa Andi Mega Ning Ratna mengungkap Kegiatan pengajian pada masyarakat dilaksanakan oleh Universitas Fajar di desa yang diinisiasi oleh Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial.

Menurut Andi Mega, kami ke sini untuk melihat potensi desa yang bisa dikembangkan karena Desa ini adalah merupakan Desa binaan Universitas Fajar.

Katanya lagi, jadi tadi kami sudah mengajarkan kepada masyarakat untuk mengatur keuangan akuntansi keuangan untuk desa wisata kemudian tentang pemasarannya komunikasinya marketingnya tentang bagaimana diplomasi pariwisata ke depan.

Diharapkan Andi Mega agar bisa menjadi Desa percontohan pariwisata di Kabupaten Pangkep

Ditambahkannya bahwa sepertinya daerah ini masih kurang dilirik oleh pemerintah Kabupaten padahal daerah ini adalah merupakan juara 4 desa wisata se-indonesia oleh kementerian pariwisata, tuturnya.

Sementara menurut Kepala Desa Nasrullah sendiri bahwa pada intinya agar kerja sama ini bisa terus ditingkatkan dan berlangsung secara rutin terkait Tri dharma perguruan tinggi utamanya pengabdian pada masyarakat.

Sedangkan Ketua LPPM Habib Muhammad Sahib, sangat mengapresiasi sambutan kepala desa atas nama masyarakat terhadap kunjungan dari Universitas Fajar terkait pelaksanaan pengabdian pada masyarakat Desa Kabba ini.

( Dn )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.