Tanah toraja, FaktualSulsel. Com — AGUPENA – Tana Toraja, Praya PPGT XI secara simbolis dibuka hari Senin (4/07/22) oleh sejumlah Tokoh Toraja dilakukan dengan melepaskan burung dengan diringi tabuhan gendang diantaranya Theofilus Allorerung (Bupati Tana Toraja), Freferick Victor Palimbong (Wakil Bupati Toraja Utara), Pdt. Dr. Alfred Angui (Ketua BPS Gereja Toraja), Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa (Ketua PMTI), Billy Mambrasar (Stafsus Milenial Kepresidenan), dan Jerry Parimba (Ketua PP PPGT).

Praya yang sempat tertunda oleh pandemi covid-19 sejak dilaksanakan terakhir di Toraja Utara akhirnya dapat dilaksanakan di Lembang Pali, Kecamatan Bittuang, Kab. Tana Toraja dan dihadiri kurang lebih 25 ribu peserta dari 95 klasis yang tersebar di 17 provinsi dengan mengangkat tema “Rayakan Keragaman, Teguhkan Persekutuan”.

Sebagai bagian dari peserta Praya PPGT XI, KNPI DPD II yang dinahkodai oleh Restu Tangaka, S.Ag. mengaku berkomitmen ikut serta dalam kegiatan akbar tersebut. Hal itu dibuktikan oleh sebagian kader KNPI Tana Toraja yang adalah peserta dan beberapa di antaranya terlibat dalam kepanitiaan.

Dalam visi dan misinya, KNPI Tana Toraja berkomitmen untuk mendukung setiap kegiatan baik yang bersifat kerohanian, sosial budaya, ekonomi, hingga kegiatan-kegiatan yang bersifat proaktif membantu masyarakat dan pemuda. “Kehadiran kami di Praya PPGT XI adalah untuk membuktikan bahwa kami sungguh-sungguh mengisi keterpanggilan kami dengan kesadaran dan tanggung jawab untuk mengabdi untuk kepentingan orang banyak,” pungkas Restu.

Praya yang sedianya berlangsung hingga 8 Juli 2022 akan diramaikan dengan berbagai kegiatan yang mendorong peran pemuda gereja di dalamnya. Oleh karena itu Restu mengingatkan agar para kader KNPI di lapangan agar berperan aktif membantu mensukseskan kegiatan hingga pada hari penutupan kegiatan.

Restu mengajak kader-kader KNPI yang belum ke lokasi agar menyempatkan hadir satu atau dua hari untuk menjalin komunikasi dan kemitraan dengan para pemuda gereja dari berbagai klasis, mengingat dewasa ini salah satu kesuksesan pemuda adalah karena mampu membina jaringan kemitraan secara positif dengan siapa saja.

Sebagai catatan kader KNPI DPD II Tana Toraja yang bergabung sebanyak 168 orang dengan latar belakang profesi dan keahlian yang beragam. Bagi Restu hal ini penting untuk semakin diberdayakan, apalagi saat Pengurus KNPI foto bersama dengan Stafsus Milenial Jokowi itu ada pesan untuk berkarya di usia muda.

Kontributor: Sumartoyo

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.