Pangkep, FaktualSulsel. Com — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., sholat Jumat bersama dilanjutkan berikan ceramah singkat kepada jamaah Masjid Jami Nurul Hidayat bertempat di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar. Jumat (22/07/2022).

Kedatangan Pangdam Hasanuddin di Masjid Jami Nurul Hidayat ini didampingi oleh Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kabintaljarahdam Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M., dan Dandim 1408/Makassar Letkol Inf Nurman Syahreda, S.E.

“Saya juga mendapat amanah, namanya amanah itu kalau TNI ada tiga amanah Ilahi, amanah konstitusi dan aman perjuangan, amanah Islami jelas amanah yang harus kita pertanggungjawabkan dunia dan akhirat,” Ungkap Pangdam di awal ceramahnya.

“Jaga hubungan antar sesama makhluk, karena di dalam silaturahmi sudah dijanjikan bahwa siapa yang memelihara silaturahmi maka umur kita dipanjangkan, diperbanyak rezeki dan diharamkan kita disentuh api neraka, apalagi silaturahim yang dilakukan seperti di rumah Allah,” Lanjutnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini juga menuturkan bahwa kedatangannya bukanlah sebagai Pangdam dan juga bukan sebagai karena adanya keturunan kerajaan, tapi kedatangan Mayjen Andi bertujuan untuk bersilaturahmi kepada warga Kelurahan Daya dan semata-mata hanya untuk melaksanakan ibadah sholat Jumat secara berjamaah.

Di akhir ceramahnya Jenderal Bintang dua ini mengajak para jamaah agar bersyukur karena telah hidup di negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, yang mempunyai sejarah perjuangan

( deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.