Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com–PANGKEP– Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL )hadiri pelepasa siswa kelas IX angkatan XXXVI Tahun ajaran 2022/2023 UPT SMPN2 Balocci, Senin(12/6/23).

Pelepasan 69 orang siswa kelas IX, 36 laki – laki 33 perempuan telah menyesaikan studi menegah pertama di SMPN2 Balocci.

Selain pelepasan siswa, sebanyak tiga orang guru, seorang pegawas dan seorang komite sekolah memasuki masa purnabakti.

Dihadapan orang tua dan guru, Bupati MYL memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada guru dan siswa yang telah dilepas.

“Saya ucapkan selamat kepada anak anak ku sekalian yang telah lulus dan terima kasih kepada yang telah purnabakti”,ucapnya.

Mantan ketua DPRD itu Juga berharap agar pendidikan tidak putus sampai hanya jenjang menengah pertama saja, tapi terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya tititpkan, tabe bagaimana seluruh orang tua dapat memberikan pendidikan ke jenjang berikutnya kepada anak anaknya”,Tuturnya.

Bupati MYL juga berharap agar guru guru juga turut andil dalam membantu agar angka putus sekolah dapat berkurang.

“Guru guru sekalian, tabe tugasta bukan hanya sekedar mendidik saja. saya berharap guru guru sekalian sama sama ki semua untuk mencari anak anak yang belum sekolah atau putus sekolah yang berada di wilayah zonasi sekolah masing masing karna salah satu program saya agar kita dapat mengurangi angka putus sekolah di kabupaten Pangkep”,tambhanya.

Kepala UPT SMPN2 Balocci, Hairuddin Ishak meyampaikan siswa SMPN 2 Balocci lulus 100 persen.

“Meskipun Salah satu dari siswa kami jemput, sesuai program bupati agar tidak ada anak putus sekolah. Alhamdulillah, setelah ujian anak itu dinyatakan lulus,”katanya.

Diakui, Bupati MYL akan memberikan bantuan untuk perbaikan paving dan lapangan SMPN2 Balocci.

“Bupati luar biasa, 2 tahun berturut dengan program Pangkep cerdas sudah membagikan baju seragam. Sejak tahun 1999 saya bertygas, baru saya dapatkan bupati memberikan bantuan luarbiasa khususnya seragam sekolah”,ujarnya.

(**/Bahar T)

Editor :SR. Taggiling

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *