PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-WAJO -Polres Wajo melaksanakan Jumat Curhat bersama dengan elemen Masyarakat Kec. Tempe Kab. Wajo. Jum’at (28/07/2023)

Kegiatan tersebut dipimpi oleh kabag SDM Polres Wajo yang dilaksanakan di Cafee Nacana Jln.Lembu Kec. Tempe Kab.Wajo.

Pada kesempatan tersebut kabag SDM polres Wajo menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang menghadiri jumat curhat tersebut.

“Jumat Curhat ini bertukuan untuk mengetahui keluh kesah ataupun permasalahan yang ada di masyarakat, serta Implementasi Polri sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat, selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi” ujar Kabag SDM

Usai arahan Kabag SDM kemudian satu persatu warga memberikan pertanyaan terkait masalah yang di hadapi masyarakat kecamatan tempe.

Pertanyaan pertama berasal dari ketua RW 01 Kelurahan tempe yang mempertanyakan bhabinkamtibmas yang tidak ada di wilayahnya.

Pertanyaan tersebut pun dijawab langsung oleh kasat binmas polres Wajo dengan mengatakan bahwa bhabinkamtibmas harusnya satu orang setiap desa/kelurahan namun karena terbatasnya personil di polres Wajo maka bhabinkamtibmas membawahi 2/3 kelurahan desa.

Selanjutnya dari baharuruddin warga kelurahan tempe mengharapkan adanya sosialisasi yang intens dari polres Wajo untuk mengantisipasi banyaknya kenakalan remaja yang berada di wilayahnya.

Kemudian pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh kasat binmas dengaan mengatkan bawah kenakalan remaja merupakan tugas kepolisian namun juga peran penting orang tua dan guru sangat diperlukan untuk mencegah salah bergaulnya anak-anak kita.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut KBO Reskrim juga mengajak kepada masyarakat ketika menemukan adanya modus penipuan online atau gangguan kamtibmas lainnya agar segera melapor ke Polsek dan Polres terdekat

(**/Vetty Rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *