Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PANGKEP,faktualsulsel.com — Dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, PT Semen Tonasa turut serta memeriahkan dengan menggelar sejumlah kegiatan di internal perusahaan, Kamis , 17 Agustus 2023.

Bertempat di halaman Kantor Pusat PT Semen Tonasa, kegiatan diawali dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan Pembina Upacara Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin. Turut hadir dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini Direktur Keuangan, Anis, Direktur Operasi, Mochamad Alfin Zaini, Karyawan PT Semen Tonasa, Karyawan Perusahaan Afiliasi, Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa, Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Tonasa, personil keamanan Semen Tonasa, serta pelajar SD, SMP dan SMA dalam lingkup perusahaan PT Semen Tonasa. Sedangkan sebagai petugas upacara, dilaksanakan oleh karyawan dan karyawati Band 1 Semen Tonasa.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, dalam amanatnya mengucapkan rasa syukurnya atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan saat ini. Ia mengungkapkan, bawa di usia ke-78 kemerdekaan, Indonesia berhasil melalui berbagai dinamika, baik internal maupun eksternal, dengan semangat persatuan dan kesatuan yang kokoh. Demikian pula Semen Tonasa, yang hingga saat ini masih bisa bertahan dan survive di tengah tingginya persaingan.

“Alhamdulillah, pada bulan Juli lalu, kinerja perusahaan menunjukkan trend yang membaik secara signifikan. Produksi kita pada bulan Juli tahun ini 112% dari RKAP dan bertumbuh 6% dari Juli tahun lalu. Sementara produksi klinker kita juga berhasil encapai 109% dari RKAP dan bertumbuh 26 % dari Juli tahun lalu. Kemudian dari sisi penjualan, total penjualan kita pada bulan Juli mencapai 114 % dari RKAP dan bertumbuh 70 % dari bulan Juli tahun lalu, Ini juga merupakan angka yang membanggakan bagi kita. Dan secara finansial, revenue yang dicapai oleh perusahaan pada bulan Juli sebesar 109% dari RKAP dan bertumbuh 54% dari tahun lalu. Apresiasi dan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh insan perusahaan yang telah berupaya keras selama 7 bulan belakangan ini.”

Asruddin berharap, agar seluruh insan perusahaan tetap dapat memberikan usaha terbaiknya, serta fokus pada program-program pencapaian kinerja untuk beberapa bulan terakhir tahun 2023 ini. “Kita butuh usaha satu kali lebih tinggi untuk mencapai RKAP tahun ini. Jadi mari kita fokus, mari kita rapatkan barisan, intensitas koordinasi kita juga harus ditingkatkan, kerjasama juga harus ditingkatkan. Sehingga kita berharap, dengan seluruh inisiatif strategis dan program kerja yang sudah kita canangkan, serta dengan memohon ridha Allah, semoga pencapaian semester dua tahun ini bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik.” tutupnya.

Selain pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan, guna lebih memeriahkan hari nasional ini, juga diselenggarakan senam bersama serta dilaksanakan berbagai lomba untuk peserta upacara. Diantaranya lomba sepak bola terong, lari estafet menggiring bola dengan terong, serta lomba tangkap ayam.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *