Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-WAJO _ Untuk tetap menjaga dan melestarikan alam melalui program penanaman pohon serentak sejak dini diseluruh wilayah jajaran Polri, khusus untuk Polsek Tempe, Polres Wajo. Kapolsek Tempe AKP. Andi Muhammad Takdir bersama seluruh personil dan masyarakat melaksanakan penanaman pohon sejak dini di jalan Lembu Kelurahan Tempe Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Rabu (23/8/2023).

Kegiatan ini merupakan program langsung bapak Kapolri Jendral Listio Sigit Prabowo kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan Penanaman Pohon serentak wilayah Indonesia yang bertemakan “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” tema tersebut merupakan cermin dari komitmen Polri bersama masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dan keindahan alam serta mewariskan pesan moral tentang pentingnya nilai-nilai lingkungan kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Adapun jenis pohon yang di tanam di antaranya, pohon durian 15 pohon, pohon kelapa 7, pohon rambutan 25 pohon, pohon mangga 13 pohon dan pohon jeruk 5 pohon.

“Pohon yang ditanam, diharapkan dapat memberi manfaat jangka panjang dan kegiatan penanaman pohon dapat terus dilakukan diberbagai wilayah demi menjaga kelangsungan ekosistem dan kelestarian alam,” ujar Kapolsek Tempe AKP. Andi Muhammad Takdir

Dijelaskan Kapolsek yang ramah kepada siapapun ini, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dengan harapan nantinya dengan penanaman pohon ini akan mampu menghasilkan oksigen dan mengurangi polusi udara akibat industri yang semakin berkembang, katanya.

“Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan contoh langsung kepada masyarakat akan pentingnya penghijauan”.ucapnya.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *