Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan






PANGKEP, faktualsulsel.com — Guna mencegah dan menangkal paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila, Kepolisian Resor (Polres) Pangkep gencar melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada Lipu 2023 di wilayahilayah hukum Polres Pangkep untuk menumbuhkan daya tangkal dan daya cegah masyarakat dalam menyikapi masuknya paham-paham radikal di Kabupaten Pangkep.

Seperti hari ini, Jum’at (01/9/2023) di Masjid Al Ikhlas Polres Pangkep, Tim Satgas Binluh Ops Bina Waspada dipimpin langsung oleh IPTU Rusdi A., selaku Kasatgas Binluh Polres Pangkep memberikan Himbauan kepada jamaah masjid  terkait bahaya Radikalisme, Teroris, Aliran Kelompok Ekstrim Kanan dan Kiri dan Aliran kelompok Agama yang sesat, agar didalam  Pilkada 2024 nanti dapat terlaksana dalam keadaan damai, aman dan terkendali.

Selain itu, beliau juga mengajak para jamaah untuk bersama- sama dan bersinergi mencegah masuknya paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila, utamanya di Wilayah Kab. Pangkep ini.

Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Lipu 2023 dilaksanakan dengan cara preemtif dengan tujuan mengantisipasi paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila.

Sementara itu, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., melalui Kasat Binmas Polres Pangkep IPTU Rusdi A., selaku Kasatgas Binluh Polres Pangkep mengatakan bahwa kegiatan ini menitikberatkan pada sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Operasi Bina Waspada Lipu 2023 di Pangkep ini lebih menitikberatkan pada upaya untuk mengantisipasi atau mencegah paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila, sehingga Tim Operasi yang dikedepankan fungsi Binmas melakukan berbagai kegiatan penyuluhan, ujarnya.

… / deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *