Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Wajo Sulsel — – Gerbong mutasi di jajaran Kepolisiaan Resor (Polres) Wajo kembali bergulir yang pada pagi ini ditandai dengan menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang di laksanakan di Lapangan Apel Polres Wajo dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wajo AKBP H Fatchur Rochman, S.H., M.H., Jumat (15/9).

Tiga (3) Pejabat Utama (PJU) Polres Wajo yang diganti dan mendapat promosi jabatan baru yaitu Wakapolres Wajo KOMPOL Muhtar,SE Kabag Log KOMPOL Jasman dan Kabag OPS KOMPOL Abd Rahman.

Prosesi Upacara Sertijab pagi ini diawali dengan pembacaan surat Telegram Keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel
dengan surat telegram Kapolda Sulsel. STR/677/IX/KEP./2023 tanggal 3 september 2023 tentang pengukuhan serta pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulsel oleh Kapolres Wajo yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sertijab.

Dalam Upacara Sertijab tersebut, KOMPOL Harjoko, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Res Polrestabes Makassar dimutasikan sebagai Waka Polres Wajo.

Pejabat lama Waka Polres KOMPOL Muhtar, SE dimutasikan Kasubdit satpam dan polsus Direktorat binmas

Selanjutnya, Kabag Ops Polres Wajo yang semula dijabat oleh KOMPOL Jasman diserahterimakan kepada KOMPOL Abd.Rahman yang keduanya hanya bertukaran tempat.

Upacara Sertijab yang digelar hari ini turut dihadiri para PJU Polres Wajo, para Kapolsek jajaran, Bintara, ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Wajo beserta pengurus Bhayangkari Cabang Wajo.

Usai Upacara Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang telah melaksanakan Sertijab yang diawali oleh Kapolres Wajo dan Ketua Bhayangkari Cabang Wajo dan dilanjutkan kembali dengan kegiatan acara kenal pamit.

Kapolres Wajo AKBP.H.Fatchur Rochman, SH, MH dalam penyampaianya secara pribadi dan selaku pimpinan serta keluarga besar Polres Wajo menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada KOMPOL Muhtar, SE selaku pejabat Waka Polres Wajo yang lama atas segala dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di Polres Wajo.

“Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi, dengan memberi kesempatan penugasan bagi personel Polri untuk mengembangkan tugas dan karier yang bersangkutan. Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas serta kerjasama yang telah terjalin selama ini sudah membantu tugas-tugas pimpinan sesuai bidang dan jabatannya,” terang Kapolres Wajo.

Kapolres Wajo juga mengucapkan selamat bergabung kepada pejabat Waka Polres baru ,KOMPOL Harjoko
yang kini menjadi bagian keluarga besar Polres Wajo.

“Kepada pejabat baru, pak Harjoko, saya ucapkan selamat bergabung dan selamat datang di keluarga besar Polres Wajo. Saya berpesan agar apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama dalam pelaksanan tugas bisa dipertahankan bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi, dan saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang pernah dijalani akan mampu menjalankan tugas dengan baik kedepanya. Kemudian segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup ditempat tugas baru,” pungkas Kapolres Wajo

Acara Sertijab pagi ini di tutup dengan pemberian cindra mata oleh Kapolres Wajo dan Ketua Bhayangkari Cabang Wajo serta para PJU dan Kapolsek jajaran kepada pejabat yang lama.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *