Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Dampak dari fenomena El Nino meluas hingga ke Wilayah Panga’, Lembang Tondon, Kecamatan Tondon, Toraja Utara, yang mengalami kesulitan dalam memperoleh pasokan air bersih. Sumber air mereka telah berkurang untuk kebutuhan sehari-hari mengakibatkan mereka harus mengandalkan pasokan tambahan air.

Menindak lanjuti hal tersebut, Polri dalam hal ini Polres Toraja Utara kemudian merespon dengan menyediakan bantuan berupa satu unit penampungan air (toren) dan mesin pompa air.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kabag SDM Kompol Elyazar L. Kiding mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si kepada perwakilan warga Panga’ yang merupakan bagian dari program Kapolri dengan tujuan untuk mengatasi dampak dari kekeringan yang berlangsung terus menerus, Rabu (21/09/2023) sore.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polres Toraja Utara dalam menjalankan program ‘Polri Peduli Lingkungan’. Bantuan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam mempermudah Masyarakat memperoleh air bersih.

Kapolres juga mengakui bahwa meskipun di Kabupaten Toraja Utara belum ada wilayah yang mengalami kekeringan ekstrem, pihaknya tetap berusaha untuk mengatasi potensi kekeringan selama musim kemarau. “Kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk memantau daerah mana yang mungkin mengalami kekeringan ekstrem,” tegasnya.

“Bantuan yang Kami berikan berupa toren dan mesin pompa air. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat mempermudah Masyarakat dalam mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berharap bantuan ini dapat dirawat dan digunakan dengan baik oleh Masyarakat penerima manfaat. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan Kami harap Masyarakat dapat menjaga, merawat, dan mengelola toren serta pompa air ini dengan baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga menegaskan bahwa Polri akan terus berada di tengah-tengah Masyarakat. “Kegiatan Bakti Sosial Polri dan program ‘Polri Peduli Lingkungan’ akan terus kami lakukan untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *