Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





Pangkep,faktualsulsel.com — Kamis, (09/11/23) Anggota Kepolisian Resor Pangkep melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis di Masjid Al Ikhlas Polres Pangkep. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk meningkatkan Iman dan Taqwa sekaligus  membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pangkep Akbp Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., Waka Polres Pangkep Kompol H. Muh. Thamrin, S.H., Kabag SDM Kompol Hj Andi Husnaeni, S.Sos., M.Si., Kabag Log Polres Pangkep Kompol Hajriadi SKM, S.H, M.H., Para Kasat, Kasi, dan Perwira Staf jajaran serta para Personil Polres Pangkep.

Pelaksanaan binrohtal ini diawali dengan Pembacaan Asmaul Husna oleh dua Personil Polres Pangkep yakni Bripka Akbar bersama Bripda Asfar dilanjut dengan  Yasinan bersama yang dipimpin oleh Kepala KUA Pangkajene Drs. Junaid Ibrahim, S.Ag, dan dilanjutkan ceramah singkat.


Kapolres Pangkep Akbp. Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., mengungkapkan “Kegiatan ini adalah program dari Bag SDM, yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis, setiap selesai apel pagi seluruh Personel Polres Pangkep langsung melaksanakan Binrohtal di masjid Al Ikhlas Polres Pangkep”, ujarnya.

Dengan adanya binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter Polri khususnya para personil Polres Pangkep jadi lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polres Pangkep untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,” ucap Kapolres

“kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personil juga dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024” tutupnya.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *