Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-WAJO – Kapolres Wajo AKBP H.Fatchur Rochman,SH.,MH Bertindak selaku Inspektur upacara Hari Pahlawan Nasional yang di laksanakan di Halaman Kantor Bupati, Jl.Rusa, Sengkang, Kab.Wajo. Jumat (10/11/2023).

Upacara hari Pahlawan Ke 78 Tahun 2023 mengangkat tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Wajo membacakan amanat Menteri Sosial RI yang intinya bahwa, Indonesia merupakan pasar besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. ‘

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,’’ katanya.

Ancaman dan tantangan ini, akan ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan.

“Nilai yang jika diikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri,” Jelas Kapolres.

Lanjutnya, Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang Bersatu, berdaulat, adil dan Makmur serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan masa depan yang lebih baik.

‘’Mari Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,’’ Terang Kapolres.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *