Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Wajo Sulsel — Dua rumah panggung di Dusun Doping Lama, Desa Benteng, Kecamatan Penrang, Kabaputen Wajo hangus terbakar di siang bolong.

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa.Tetapi kondisi bangunan rata dengan tanah dan seluruh harta benda yang ada didalam ikut terbakar dan tidak ada yang terselamatkan dari amukan si jago merah.

Dua rumah permanen diketahui milik H. Baso Sulalepu (90) dan Almarhum H. Samsuddin Mide.

Peristiwa kebakaran itu, terjadi Senin (13/11/2023) sekira pukul 11 : 30 WITA, sempat mengundang perhatian warga setempat untuk berupaya menjinakkan kobaran api agar tidak menjalar kerumah warga lainnya.

Kapolres Wajo, AKBP. H. Fatchur Rochman melalui Kapolsek Penrang IPTU Masri,SH membenarkan kejadian kebakaran tersebut yang terjadi di kecamatan Penrang pada Senin (13/11/2023) sekira pukul 11 : 30 Wita.

Dijelaskan bahwa sesuai keterangan saksi bahwa api berawal dari rumah panggung milik H. Baso Sulalipu kemudian api tersebut menjalar ke rumah panggung milik Alm. H. Syamsu Mide, dan dugaan awal bahwa api tersebut muncul akibat aliran listrik arus pendek, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Akibat kebakaran dua unit rumah, satu unit 1 Traktor dan Mesin Las hangus terbakar dan beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir sekitar ratusan juta rupiah”, kata Kapolsek Penrang

Api dapat dijinakan dengan bantuan lima unit Mobil pemadam kebakaran kabupaten Wajo dan dibantu dengan cara manual oleh masyarakat untuk memadankan api yang terus membesar.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *