Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Dalam mensukseskan pelaksanaan program Penanaman 10 Juta Pohon oleh Polri, Polres Toraja Utara Polda Sulsel kembali ikut menggelar kegiatan penanaman pohon secara serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian, Rabu (15/11/2023) pagi.

Kegaiatan penanaman pohon tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si didampingi Wakapolres Kompol Marthen Buttu diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Perwira dan Bintara Personel Polres Toraja Utara, serta Siswa Lartja Gel. II T.A. 2023.

Untuk pelaksanaan kegiatan penanaman pohon pada tingkat Polsek dipimpin langsung oleh Kapolsek yang ada pada tiap jajaran yang juga dikuti seluruh Personel Polsek.

Adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak total 300 bibit pohon dalam berbagai jenis diantaranya yaitu bibit Pohon Mahoni, Pohon Ketapang, Pohon Cempaka, dan bibit Pohon Alpukat.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si mengungkapkan bahwa pihaknya kembali menggelar kegiatan penanaman pohon sebagai wujud mensukseskan program penanaman 10 Juta Pohon oleh Polri yang dilakukan serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian.

Selain sebagai wujud mensukkseskan program Polri, penanaman pohon yang digelar di sekitaran lahan kosong Polres Toraja Utara, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat akan alam, mewujudkan bumi yang bersih, hijau, dan bebas dari pencemaran lingkungan, jelasnya.

Ia menambahkan, program penanaman 10 Juta pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankaan karena mengenai alam dan lingkungan yang harus terus dijaga kelestariannya hingga kelak bisa menjadi warisan untuk generasi mendatang.

“Kegiatan penanaman pohon yang dinilai positif tersebut, tak hanya dilakukan oleh personel Polres Toraja Utara saja, namun personel Polsek jajaran juga ikut melakukan penanaman,” terang Kapolres.

Ia berpesan kepada seluruh Personel Jajaran Polres Toraja Utara agar pohon yang ditanam saat ini agar dirawat dengan baik, sehingga nantinya pohon akan bertumbuh besar dan bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar, tutupnya.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel/Bahtiar A.)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *