Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Tim Senggol Presisi Polres Parepare mengamankan 2 orang pemuda, berinisial J berusia 17 tahun dan seorang lagi berinisial OA usia 16 tahun, kedua pemuda ini diamankan lantaran telah melakukan aksi free style dan ugal – ugalan di ruas jalan Mattirotasi, Kota Parepare, Rabu (22/11/2023) dini hari sekitar pukul 00.30 wita.

Berawal dari aksi free style (mengangkat ban motor depan layaknya pembalap motor), yang kemudian di lanjutkan dengan ugal- ugalan diatas jalan raya sambil berboncengan tiga, aksinya ini sengaja di videokan, dan kemudian sengaja di unggah di Medsos Instagram.

Tak ayal, unggahan aksi yang membahayakan pengguna jalan lainnya ini ditonton hingga ribuan kali, serta di komentari dari netizen dengan reaksi yang menyayangkan perilaku dari pemuda tersebut.

Tim Senggol Presisi Polres Parepare menindak lanjuti aksi tersebut, dengan di pimpin oleh Ipda Harjuna, beranggotakan 12 anggota tim, mengamankan pemuda J (17 thn) dan OA (16 thn) di Jl. Bau Massepe tepatnya di Tonrangeng.

Kedua “aktor” Aksi freestyle ini pun tak berkutik saat di giring ke Mapolres Parepare, beserta 2 unit motor yang digunakannya saat melakukan aksi berbahaya tersebut.

Mewakili Kapolres Parepare, Kabag Ops Kompol Burhanuddin yang di konfirmasi rabu (22/11/2023) pagi ini di Mapolres Parepare membenarkan diamankannya 2 pemuda yang melakukan aksi berbahaya di atas jalan raya.

” Iya benar, kami mendapatkan unggahannya di medsos kemudian ditindak lanjuti oleh Tim Senggol Presisi, hasilnya adalah 2 pemuda pelaku aksi berbahaya itu kita amankan untuk proses selanjutnya, juga 2 unit motor yang di gunakan turut diamankan “. Kata Burhanuddin.

Berkaitan dengan kejadian ini, Polres Parepare melalui Kompol Burhanuddin menghimbau para orang tua untuk lebih proaktif menjaga dan mengawasi cara bergaul dari anak-anaknya.

” Sudah menjadi tugas kami menjaga situasi kamtibmas, termasuk melakukan antisipasi terhadap aksi – aksi diatas jalan raya yang berpotensi membahayakan orang lain, namun pun demikian, atas nama Pimpinan (Kapolres Parepare) kami minta kepada para orang tua untuk lebih mengawasi pergaulan dari anak-anaknya, jangan biarkan mereka melakukan perilaku yang berbahaya bagi dirinya sendiri maupun orang lain, terimakasih “. Pungkas Burhanuddin, Kabag Ops Polres Parepare.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *