Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Pangkep – Tim Surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri) dalam rangka survei Re – Akreditasi Puskesmas Labakang tahun 2023 diterima dalam acara penyambutan yang berlangsung di halaman Puskesmas labakkang Jalan Bontowa kelurahan labakkang Kecamatan labakkang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan pada Kamis, 23 November 2023.

Surveyor yang terdiri dari dr. Rosnawari, M. Tr. Adm. Kes (Ketua) Bidang TKPP dan Hj. Nurhaeda, SKM, M.Kes (Anggota) Bidang TKSD disambut dalam serangkaian kegiatan penerimaan diantaranya pengalungan bunga dan persembahan senam cuci tangan.

Penyambutan melibatkan segenap staff dan petugas Puskesmas Labakkang dipimpin Kapus Hj. Nurhayati Rahman, SKM, M.Kes, bersama Ketua Tim Hebat Muhammad Yamin, SKM, Adm. Kes beserta jajaran didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep dr. H. Mansyur wakili Kadis.

Acara ikut dihadiri Camat Labakkang Bahri, Kapolsek Labakkang Aidil Akbar, Danramil Labakkang Samsu, Kepala KUA Labakkang Junaedi, Pengawas TK/SD Wil I Kec Labakkang, para Lurah dan kepala desa atau perwakilan se Kecamatan Labakkang.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara Sekdis Kesehatan H. Mansyur dilaporkan, dari semua Puskesmas yang sudah diverifikasi telah mendapat pengakuan dari Dirjen mutu sebagai Puskesmas paripurna, semoga menyusul Puskesmas Labakkang yang ke-21 dari 23 Puskesmas yang ada se Kabupaten Pangkep.

“Mudah-mudahan Puskesmas dapat berkontribusi besar dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Pangkep.”

Oleh sebab itu kepada tim H. Mansyur berharap untuk mendapatkan bimbingan dan di samping melaksanakan tugasnya sebagai software bisa memberikan pembimbingan, pembinaan kepada tim kami dari Puskesmas Labakang.

“Adapun yang menjadi kekurangan-kekurangannya nanti Insya Allah akan segera untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan perbaikan-perbaikan.” Himbaunya.

Ditambahkan H. Mansyur, kami dari Dinas Kesehatan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam interaksi dengan Puskesmas Labakkang terdapat berbagai kekurangan.

Sedangkan sambutan Kapus Labakkang Hj. Nurhayati Rahman sempat memperkenalkan tim hebat Puskesmas Kecamatan Labakang dipimpin oleh Muhammad Yamin beserta semua penanggung jawab Bab 1 sampai dengan bab 5 satu persatu beserta sejumlah jajaran tupoksi terkait.

Demikian juga Ketua tim survei di kecamatan Labakkang Bidang TKPP, Rosnawari Basir yang juga sebagai Kadis kesehatan Luwu itu, dilanjutkan Hj. Nurhaedah, Pokja pembimbing Bidang TKSD, yang menyampaikan, Insya Allah tiga hari ke depan kami bukan menilik, tapi kami akan melakukan pembimbingan di Puskesmas Kecamatan Labakkang.

(**/Bahar Tatang)

Editor : SR. Taggiling

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *