Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Pangkep – Ajang Pareedi (Pola Asuh Anak Remaja Era Digital) terintegrasi berlangsung di Baruga Kantor Desa Kanaungan Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan Kamis, 23 November 2023.

Bertindak sebagai tuan rumah pelaksana Pareedi Kepala Desa Kanaungan Sriyanty Husain yang lebih sering disapa Shery didampingi Sekretaris Desa Wahyu bersama segenap Kepala Seksi, Kepala Urusan Staf Desa, Aparat Pemerintah Desa, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kanaungan Nini Supianti beserta Anggotanya

Nampak tim penilai Pokja 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep 4 orang yang dipimpin Muhammad Rusli serta lainnya adalah dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Labakkang.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kanaungan Nini Supianti, Pareedi yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep yang dibuka di Kantor Kecamatan Labakkang melibatkan para warga masyarakat dari tingkat anak-anak balita sampai dengan dewasa bahkan Usila tersebut berkompetisi meliputi lomba BKB (Bina Keluarga Balita), lomba Posyandu milenial, lomba pareedi itu sendiri, lomba UP2K, TBM (Taman Baca Masyarakat).

Dikatakan Nini, Pokja 1 Desa Kanaungan, Pokja 2 Desa Kassiloe, Pokja 3 Kelurahan Pundata Baji, Pokja 4 Desa Manakku, dan Sekretariat di Kantor Kecamatan Labakkang Pokja 5.

Kades Kanaungan Sriyanti Husain menyambut baik serta memberi apresiasi kepada Tim penggerak PKK yang mempercayakan Desanya sebagai tuan rumah tempat berlangsungnya ajang Pareedi kali ini.

Kiranya Pareedi ini dapat memetik hikmah, menjadi pedoman acuan dalam penerapan sehari-hari bagi warga masyarakat demi kebaikan dan kemaslahatan masyarakat itu sendiri.

Shery menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kiranya terus menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan Pemerintah dan sesama warga masyarakat, mematuhi segala peraturan tatanan etika dan norma-norma yang berlaku.

Ketua Pokja 1 Muhammad Rusli sampaikan bahwa simulasi yang terintegrasi saat ini pengembangan penyuluhan yang diangkat temanya mendekati Pemilu damai.

Maksud dan tujuannya agar generasi punya kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan sesuatu sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan baik dari segi hukum maupun dari segi agama.

Dijelaskan Rusli, ada 5 Tim, 1 di Desa Kanaungan ini khusus Pareedi, Pokja 2 yakni pengadilan rumah setiap desa diharapkan untuk membentuk kelompok pendidikan dan keterampilan, Pokja 3 terkait masalah gizi, ke 4 adalah rumah gizi, 5 pemeriksaan, Tim Penggerak PKK Kecamatan yang punya inovatif yang banyak menjalankan 10 program PKK di lapangan.

Kita tentu berharap supaya pelaksanaan 10 program pokok PKK mendapat dukungan dari setiap lapisan baik itu dari masyarakat maupun dari Pemerintah Desa, hkususnya maupun secara keseluruhan untuk mendapat kehidupan yang sejahtera bagi kelompok-kelompok yang ada di masyarakat.

(**/H. A. Sangkala)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *