Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-PAREPARE – Kapolres Parepare bersama unsur Forkopimda turun lansung memantau malam misa natal di dua gereja wilayah Parepare.

Dua gereja yang dikunjungi bersama Forkopimda yakni Gereja PIB Immanuel dan Gereja Katolik St. Petrus Rasul Parepare, Minggu malam (24/12/2023)

Pj Walikota Parepare Akbar Ali mengatakan, bahwa setiap akhir tahun saudara-saudara non muslim khususnya umat kristiani mengadakan natal. Olehnya itu demi keamanan dan kelancaran, Pemerintah bersama Forkopimda turun memastikan pelaksanaan perayaan natal berjalan khidmat dan khusuk.

“kami bersama dengan segenap forkopimda mendatangi gereja-gereja, yang mana kita tahu bahwa setiap akhir tahun saudara-saudara kita dari umat kristiani merayakan natal. Olehnya itu kita turun memastikan warga yang merayakan natal berjalan dengan khidmat dan khusyuk, ” jelas Akbar.

Pemerintah dan unsur Forkopimda kata Akbar Ali, selalu memberikan dukungan keamanan dan ketertiban demi kelancaran pelaksanaan natal kepada saudara non muslim.

“kami akan selalu membantu dan menjaga keamanan toleransi beragama sehingga mereka merayakan dengan penuh khidmat, ” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Parepare AKBP Arman Muis menjelaskan bahwa Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman dan Kondusif polri segenap unsur terkait dalam hal ini TNI Polri dan pemerintah kota terus melakukan Pantauan dan pengamanan disejumlah Gereja di Parepare

Sejak awal memasuki bulan desember pihak telah menempatkan sejumlah personel serta melakukan pengecekkan lansung di setiap gereja di wilayah hukumnya. Seluruh gereja di wilayah kota Parepare dipastikan aman dan lancar dalam merayakan ibadah Natal.

“Patroli skala besar ini tentunya untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas saat umat Kristiani di kota Parepare menjalankan Natal,” ujar Arman Muis

Sebelumnya Tahap pertama sterilisasi gereja dilakukan di beberapa gereja dengan jemaat banyak,

“Sterilisasi dilakukan dengan menyisir seluruh area gereja. Termasuk menggunakan metal detector sebagai langkah antisipasi” ujarnya

Meski begitu, AKBP Arman Muis menuturkan bahwa hingga saat ini kondusifitas gereja masih terjaga. Serta tidak ditemukan ada hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Semoga kondusifitas tetap terjaga dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024,” tandasnya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *