Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Pangkep – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1421/Pangkep melaksanakan kegiatan Coffee Morning Media Gathering untuk Silaturahmi bersama Bawaslu, para awak media dan Komunitas penyanyi jalanan (KPJ) di Baruga Bela Negara Kodim 1421/Pangkep samping Tugu Bambu Runcing Kelurahan Paddoang-Doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Jumat (29/12/2023).

Hadir Letkol Inf Fajar (Dandim1421/Pkp), Kapten Inf Muh. Nawir (Danramil 1421-02/Minasatene), Kapten Inf Samsu S (Danramil 1421-04/Labakkang), Kapten Arm Tamrin (Pasi Ops Dim 1421/Pkp), Kapten Cpl Haruna (Pasi Log Dim 1421/Pkp), Kapten Chb Abdul Gaffar (Pasi Ter Dim 1421/Pkp), Letda Inf Mukarram (Dan unit Intel Dim 1421/Pkp), Andi Hikmawati S.E (Komisioner Bawaslu Devisi sosialisasi), Yulinato Ardiwinata, S.Sos, M.Si (Komisioner Bawaslu Kab. Pangkep Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa) beserta Staf Bawaslu 5 orang, puluhan awak Media, serta sejumlah personil KPJ Kab. Pangkep.

Silaturahmi yang diisi dengan diskusi tanya jawab, pemberian cinderamata tali asih dari Dandim 1421/Pangkep dan diakhiri sesi foto bersama itu pada intinya lebih banyak membahas masalah tentang publikasi dan dokumentasi pengawasan masa kampanye.

Dalam sambutannya Dandim 1421/Pkp Letkol Inf Fajar, pada Tahun baru 2024 ini kita akan menghadapi pesta demokrasi yang akan di adakan pemilihan calon Pimpinan Negara.

“Doa dan harapan kita bersama semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai,” harapannya.

Dikatakan Fajar, hadirnya kegiatan ini tiada lain ialah untuk menambah semangat dan motivasi kita dalam menyongsong tahun 2024 yang penuh dengan kejutan ini.

“Sungguh kita tidak akan pernah tahu dengan kisah dihari esok tapi yang sama-sama diketahui adalah kita wajib berusaha sejak hari ini,” tandasnya.

Sambutan Ketua Bawaslu yang disampaikan Komisioner Bawaslu Pangkep Andi Hikmawati, SE, kepada forum meminta agar hal-hal yang berpotensi di wilayah Kab. Pangkep pihaknya berharap dan mohon dukungannya kepada para awak Media dalam bentuk publikasi selama masa kampanye.

“Netralitas ASN perangkap Kelurahan/Desa agar tetap Netralitas jangan sampai ikut kampanye, mohon para media membantu kami apabila ada oknum perangkap Kelurahan/Desa ikut-ikutan kampanye,” tutupnya.

Dari hasil diskusi dicapai kesimpulan untuk dipahami dan diterapkan sebagaimana disampaikan Andi Hikmah sebagai berikut ;

a. Pada saat diadakan rapat para Caleg sudah di sampaikan untuk pemasangan perangkap APK ditempatkan pada tempat yang sudah di tentukan.

b. Netralitas kepada ASN pada perangkap Desa/Kelurahan, jangan sampai ikut kampanye.

c. Pengamanan Kampanye yang dilibatkan TNI dan Polri, agar para media yang di lapangan bisa saling berkomunikasi/koordinasi.

d. Memberikan informasi kepada Bawaslu dalam pelanggaran-pelanggaran selama kampanye, agar para awak media bisa berkoordinasi dengan Bawaslu.

(**/Abdullah sangkala)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *