Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Polsek Bacukiki Polres Parepare kembali melaksanakan Jumat Curhat, yang bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan terkini yang berkembang di tengah masyarakat.

Kegiatan kepolisian yang telah rutin dilaksanakan selama 2 tahun terakhir ini, Polsek Bacukiki memilih Kel. Tirosompe Kec. Bacukiki Barat, sebagai lokasi melakukan Jumat Curhat, tepatnya di RT 004 / RW 001 kediaman Saudara Hasrul, Jl. H. Puang Cara’,

Dengan di hadiri sekitar 20 warga setempat bersama Lurah Tirosompe, Suharto, S.Sos, Kapolsek Bacukiki AKP. Hariyullah bertatap muka secara langsung, dan mendengarkan permasalahan yang di hadapi oleh warga Tirosompe yang membutuhkan solusi. Jumat (29/12/2023).

Yang unik pada kegiatan ini adalah interaksi antara Kapolsek dengan warga yang terbangun secara familiar, di warnai dengan canda dan tawa, sehingga kegiatan tersebut berjalan layaknya pertemuan keluarga.

Kapolsek AKP. Hariyullah yang di konfirmasi usai kegiatan mengatakan jika Jumat Curhat yang di laksanakannya kali ini agak berbeda dengan yang sebelumnya.

” Memang agak berbeda Jumat Curhat kita hari ini, saya pun tidak menyangka warga Tirosompe yang hadir ini penuh dengan rasa kekeluargaan, sehingga kegiatan berjalan rasanya cepat sekali, tak terasa satu jam berlalu “. Kata Hariyullah membenarkan.

Dari Hariyullah, di peroleh informasi perihal permasalahan sosial yang di hadapi oleh warga Tirosompe.

” Jadi, ada beberapa permasalahan yang kami input, namun yang paling menonjol adalah pertanyaan dari salah satu warga terkait mempertanyakan permasalahan kasus penganiayaan terhadap anak dibawah umur yang mana tidak di jamin oleh BPJS, pertanyaan ini bagus sekali, di ajukan oleh ibu Appe “. Kata Hariyullah.

Pertanyaan ini dijawab Hariyullah sesuai dengan landasan hukumnya.

” Berdasarkan undang undang no 31 tahun 2014 yang mana tidak dijaminnya anak di bawah umur korban tindak pidana dalam layanan BPJS karena telah ditanggung oleh LPSK “. Sebut Kapolsek.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *