Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Mengantisipasi terulangnya kembali banjir yang menimbulkan kerugian material, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopimcam) Soreang, Kota Parepare, mengambil langkah pro aktif dengan melakukan kegiatan Karya Bakti Bersih Bersih aliran sungai Lauleng sepanjang 1 KM yang terletak di Jl. Pendidikan – di Jl. Kesadaran, Kota Parepare. Rabu (3/1/2024) pagi.

Sebanyak 40 aparat 3 Pilar, yang terdiri dari ASN kecamatan Soreang, Personil Koramil 02 / 1405 Parepare dan Polsek Soreang Polres Parepare serta aparat dari Kelurahan Bukit Harapan, dan juga para ketua RT / RW Kel. Bukit Harapan, bekerja bersama, bahu membahu, menyusuri sungai Lauleng, mereka membersihkan sampah – sampah, puing kayu, maupun material lainnya yang menyumbat arus aliran sungai tersebut.

Forkopimcam Soreang, yang terdiri dari Camat Soreang Awaludddin, S.Pd, Danramil 02 Soreang Kapt. Czi. Zainuddin, Kapolsek Soreang AKP. H. Muh. Amin, serta Lurah Bukit Harapan Andi Masdiana, SE, nampak berada di tengah – tengah aparat negara yang sedang ” mensedekahkan ” tenaganya, para forkopimcam Soreang ini juga turun ke sungai memungut dan mengangkut kumpulan sampah untuk di naikkan ke mobil pengangkut sampah yang disediakan.

Kegiatan untuk kemanusiaan ini, kata Awaludddin, Camat Soreang, dimulai pada pukul 07.30, wita.

Saat di konfirmasi di lokasi terakhir bersih bersih, di Jl. Kesadaran, Awaludddin menyebutkan langkah tersebut merupakan langkah pencegahan atau antisipasi dari dampak bahaya banjir yang setiap tahun terjadi di wilayah kecamatan Soreang.

” Diperkirakan dari bulan Januari sampai maret adalah saat puncak dari musim hujan, tahun lalu di area ini ( Jl. Pendidikan – Jl. Kesadaran) terjadi banjir besar yang menggenangi rumah – rumah warga setempat, meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun menimbulkan kerugian materi yang tidak sedikit , ini yang ingin kita cegah sedari dini, sehingga saya, pak danramil, pak kapolsek soreang serta ibu lurah turun bersama dengan rekan – rekan aparat melakukan Karya Bakti bersih – bersih aliran sungai di sepanjang Sungai LaulengLauleng “. Sebut Awaludddin saat memberikan keterangan di dampingi oleh Danramil, Kapolsek, dan Lurah Bukit Harapan.

Menurut awaluddin, daerah di sekitar aliran sungai Lauleng selalu menyimpan dampak banjir.

” Di sepanjang Sungai Lauleng itu, daerahnya berada di lembah, meskipun disaat ini aliran sungainya dangkal, namun saat hujan datang, air sungai ini bisa meluap, dan ketinggiannya bisa mencapai tangga rumah warga, bisa dibayangkan bagaimana tingginya air saat hujan deras datang “. Kata Awaluddin.

Awaludin berharap, warga sekitar yang berdomisili dekat sungai lauleng untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah ke sungai dan selalu waspada terhadap bahaya banjir.

Sementara itu, Kapolsek Soreang AKP. H. Mih. Amin yang juga di konfirmasi menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan terhadap setiap bentuk kegiatan dari Forkopimcam.

” Kapan pun Pak Camat membutuhkan bantuan kami, saya dan Pak Danramil akan selalu siap memberikan dukungan untuk keselamatan masyarakat kita di wilayah kec. Soreang “. Kata H. Muh. Amin singkat.

Pada kegiatan bersih – bersih ini Polsek Soreang menurunkan sekitar 15 orang personilnya, termasuk Waka Polsek Iptu Muh. Tajdid.

Informasi yang di himpun di lokasi, Karya Bakti Bersih Bersih antisipasi dampak Banjir di inisiasi oleh Danramil Soreang Kapt. Czi Zainuddin, yang ditindak lanjuti oleh Camat Soreang bersama Kapolsek Soreang Polres Parepare.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *