Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Pangkep – Penanaman Pohon Sebagai Rangkaian Peringatan Gerakan Sejuta Pohon Internasional Tahun 2024 kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang dipusatkan di Taman Sehati Bulu Sipong PT. Semen Tonasa Kel. Bontoa Kec. Minasatene pada Rabu, 10 Januari 2024.

Giat yang melibatkan Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, Lembaga Pendidikan, BUMN, BUMD serta berbagai Komunitas Pemerhati Lingkungan dalam rangka menciptakan lingkungan yang hijau dan lestari.

Nampak Hj. Suriani A S. E (Sekda Kab. Pangkep) mewakili Bupati Pangkep, Kapten Chb Abdul Gaffar (Pasi Ter Dim 1421/Pkp) mewakili Dandim 1421/Pkp, Kompol Amin Juraid (Kabag Ren polres Pangkep) mewakili Kapolres Pangkep, Dudi Wijaya, SH (Jaksa Pungsional) mewakili Kajari Kab. Pangkep, Kapten Inf Muh. Nawir (Danramil 1421-02 Minasatene), Iptu Hasri Laco(Kapolsek Minasatene), Para Pimpinan BUMN, BUMD dan Bank, Para Pimpinan OPD terkait, Para pejabat Sekretaris Daerah, Para camat dan lurah se Kab. Pangkep

Rangkaian kegiatan yang ditandai dengan penanaman pohon secara serentak yang tersebar di beberapa tempat se Wilayah Kab. Pangkep perkecamatan oleh pemerintah desa dan kelurahan serta sekolah-sekolah SD dan SMP yang terhubung secara online lewat video Zoom.

Dalam laporan Ketua Panitia Muh. Tamrin, S. Pd.M. Pd dikatakan lahan yang telah direklamasi oleh PT Semen Tonasa yang dulunya merupakan lahan tambang tetapi sekarang kita melihat ini adalah merupakan salah satu destinasi yang cukup membanggakan dan representatif untuk bisa dijadikan sebagai kunjungan atau Spot ketika kita berwisata.

“Pada dasarnya kegiatan ini di ikuti oleh seluruh masyarakat wilayah Kab. Pangkep dari Pesisir sampai pegunungan tujuan menciptakan lingkungan hidup dan lestari,” lamjutnya.

Dijelaskan Tamrin, tanaman yang akan ditanam adalah pohon berkayu kemudian tanaman produktif tanaman pelindung yang menghasilkan buah-buahan dan bisa dikonsumsi.

“Menanam satu pohon sama dengan membangun seribu istana,” ungkapnya.

Sedangkan sambutan Bupati Pangkep sekaligus membuka acara, dibacakan oleh Hj. Suriani, menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Bapak Bupati karena sakit. Menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan penanaman pohon.

“Kepada seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan aktif serta lebih peduli dalam penanaman pohon dengan tidak melakukan penebangan secara liar ataupun eksploitasi yang berlebihan,” ajaknya.

“Terima kasih kepada kita semua yang telah berpartisipasi terutama tuan rumah oleh PT Semen Tonasa Terima kasih atas kerjasama penanaman pohon secara serentak di Wilayah Kab. Pangkep,” tutupnya.

(**/Bahar T)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *