Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Kapolsek Soreang Polres Parepare AKP. H. Muh. Amin memanfaatkan pertemuan Jumat Curhat untuk menyampaikan pesan kewaspadaan menghadapi dampak musim hujan di wilayah Kec. Soreang Kota Parepare.

Jumat Curhat dari Polsek Soreang di laksanakan di Jl. Jend. Ahmad Yani KM 4, tepatnya di RT 002 / RW 009 Kel. Bukit Indah, Kec. Soreang, di kediaman Abd. Fatta. Di ikuti oleh sekitar 20 warga setempat. Jumat (12/1/2024).

Mitra Kamtibmas Polsek Soreang dari unsur Pemerintah, Lurah Bukit Indah, Akbar Amin juga berkesempatan hadir bersama Seklur, Rahmat.

Bertatap muka langsung dengan warga, Kapolsek Soreang, H. Muh. Amin, mengingatkan warga Bukit Indah untuk bersikap waspada terhadap bahaya banjir akibat dari curah hujan yang tinggi.

” Faktanya, beberapa hari yang lalu terjadi hujan deras selama beberapa jam, akibatnya sejumlah daerah di Kec. Soreang terendam banjir, aliran arus air tidak berjalan baik akibat sampah – sampah maupun material lainnya menumpuk di saluran air “. Kata H. Muh Amin kepada warga.

Untuk meminimalisasi dampak banjir, Kapolsek mengajak warga setempat untuk bersikap dewasa dan bergotong royong.

” Kemarin, kami bersama dengan teman – teman dari kecamatan Soreang dan Koramil Soreang melakukan kerja bakti pembersihan saluran air yang tersumbat oleh sampah maupun material lainnya, tujuannya agar air hujan dapat mengalir dengan lancar, untuk itu kami meminta peran dan bantuan warga sekalian untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, tolong jangan buang sampah di saluran air di sekitar tempat tinggal kita, dan jika berkenan mari bersama – sama, kita bersihkan saluran – saluran air lainnya untuk kepentingan bersama “. Himbaunya.

Di ketahui, pada hari kamis (11/1/2024), sinergi Polsek Soreang, Koramil Soreang dan Kecamatan Soreang, menurunkan personilnya secara bersama – sama membersihkan saluran air yang tersumbat oleh sampah, tumpukan dahan kering, barang – barang bekas, plastik, ban – ban bekas dan material lainnya, aksi ini dilakukan di sepanjang jalan H.A.M Arsyad, Kel. Bukit Harapan, di pimpin oleh Camat Soreang, bersama Kapolsek Soreang dan Danramil Soreang.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *