Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Tana Toraja—Kapolsek Saluputti yang di wakili oleh Waka Polsek Saluputti bersama jajarannya menunjukkan kepedulian dan peran aktif dalam menjaga lingkungan melalui Giat Kerja Bakti Bersama/ Jumat bersih pada pukul 08.00 Wita yang Bertempat di pasar Rembon Lingkungan Simbuang Banga Kec. Rembon Kab. Tana Toraja. Jumat (12/01/2024).

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Camat Rembon Senyta Primisari Tandirerung ST, Danramil Saluputti PELTU Cornelius, serta Kepala Lembang Banga Hengki Tanglangda.

Dalam kegiatan kerja bakti ini tidak hanya melibatkan pihak keamanan dan pemerintah, kegiatan ini juga melibatkan masyarakat Lembang Banga Sebanyak 50 orang bergotong royong untuk membersihkan dalam dan luar kompleks pasar Rembon Kec. Rembon Kab. Tana Toraja

Waka Polsek Saluputti IPTU Daud Beny Nasang menyampaikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Pertama membuang sampah pada tempatnya. Ini seharusnya sudah menjadi prinsip dasar bagi setiap orang yang mencintai lingkungan. Sampah yang tidak dibuang pada tempatnya akan menjadi sumber bau tak sedap dan membahayakan kesehatan. Kedua Dari adanya kegiatan Jumat bersih ini di harapakan dapat memberikan motovasi bagi semua pihak yang beraktifitas di pasar Rembon tersebut agar selalu menjaga kebersihan dan melakukan aksi kebersihan secara teratur. Jika setiap hari lingkungan sekitar dijaga kebersihannya, maka terciptalah lingkungan yang sehat, indah, dan nyaman.

Ia juga menyapaikan kepada masayarakat Secara umum, Giat Kerja Bakti Bersama/Jumat Bersih yang dilaksanakan di Kompleks Pasar Rembon, Kecamatan Rembon, Sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah, dan masyarakat Rembon diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Ia juga merekomendasikan agar koordinasi dengan Pemerintah Kec. Rembon dilakukan untuk memasang papan larangan membuang sampah sembarangan dan melakukan edukasi kepada masyarakat. Ia juga menegaskan dari adanya kegiatan Sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah, dan masyarakat Rembon diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *